Desa Nampu Menuju “Kampung Tangguh Semeru” Cegah Covid-19

 768 total views,  2 views today

Kepala Desa Nampu Bibit Restiani (Tengah) bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas
Kepala Desa Nampu Bibit Restiani (Tengah) bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas

Madiun,Indonesia Jaya – Untuk menekan angka penyebaran pandemi global Covid-19 saat ini. Penanggulangan di lingkungan masyarakat pedesaan sangat penting salah satu upaya adalah pembentukan Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib, Rukun) yang merupakan program andalan dari Pemprov Jatim dan Polda Jatim.

Untuk mewujudkan Kampung Tangguh Semeru. Pemerintah Desa Nampu Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan membatasi orang yang keluar maupun masuk Desa dengan memperketat melalui Posko penjagaan.

Saat penjagaan diposko penjagaan
Giat rutin di posko covid-19 Kantor Desa Nampu

“Ini adalah upaya mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai serta untuk mewujudkan Desa mandiri, tanggap dalam pencegahan dan penanganan covid-19, melalui Kampung Tangguh “Ungkap kepala Desa Nampu Bibit Restiani” Kamis(11/6/20).

“Dengan tetap mentaati protokol kesehatan serta dengan memperketat beberapa titik pintu masuk ke Desa Nampu melalui Posko penjagaan yang ada di Dusun Srampangmojo,Petung dan Nampu sendiri dengan melakukan pendataan setiap pendatang yang masuk, mulai dari alamat asal,keperluan, serta alamat yang akan dituju” Jelasnya.

Di Kampung Tangguh ini warga yang keluar maupun masuk Desa diwajibkan untuk melapor di Posko penjagaan,tetap memakai Masker dan juga menjaga jarak selama beraktivitas. Sementara itu untuk fasilitas pendukung di Kampung Tangguh, di antaranya ada Posko sebagai pusat informasi, lumbung pangan, lumbung kesehatan, Ruang Isolasi, Dapur umum dan Fasilitas cuci tangan,serta sarpas pendukung memadai yang lain.

Kegiatan diposko penjagaan pintu masuk Desa Nampu
Kegiatan diposko penjagaan pintu masuk Desa Nampu

Bibit Restiani menambahkahkan Kampung tangguh ini sendiri bertumpu pada aspek pencegahan, dengan penerapan tatanan New Normal di tengah pandemi Covid-19.

“Diharpakan masyarakat agar tetap bisa produktif meskipun di tengah pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini yang membuat semua orang harus menerapkan protokol kesehatan” Imbuhnya.

Baca juga : Jajaran PAC PP Mulyorejo Bersama Srikandi PP Mulyorejo Giat Penyemprotan Disinfektan Covid – 19

“Ingat….area publik akan dibuka bukan karena sudah aman dari Covid-19 melainkan karena pertimbangan Ekonomi, stay safe,
Physical distancing dan tetap memakai masker antisipasi dengan menjaga diri masing-masing untuk menuju new normal” Pungkasnya (Adv/DYN)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!