Asyiknya Refresing dan Mancing di Waduk Punggur, Banjarworo, Bangilan

 1,497 total views,  4 views today

Panorama Waduk Punggur

Tuban,Indonesia Jaya – Waduk Punggur yang berlokasi di Dusun Punggur Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan Tuban, Jawa Timur ini, dikelilingi hutan dan perbukitan. Waduk yang dibangun pada tahun 1980-an ini terasa sejuk dan menenangkan. Selain dimanfaatkan sebagai Pengairan Sawah sekitar, waduk ini juga dijadikan tempat menyalurkan hobi memancing. Dan saat ini sudah dikelola dengan baik oleh BUMDES desa Banjarworo bersama Karang Tarunanya..

“Di sini banyak yang menyalurkan hobby mancingnya, ada warga Bangilan, Senori, Singgahan, Jatirogo, bahkan ada yang datang dari Jawa Tengah,” ungkap Gigin, Penanggungjawab pemancingan dan Ketua karang taruna Desa Banjarworo.
“Harapan kedepan, waduk punggur ini bisa dikembangkan lebih baik lagi menjadi destinasi wisata mancing yang akan diminati wisatawan di Tuban selatan” lanjut Gigin.

Mustari, salah seorang pemancing di waduk punggur mengaku cukup sering datang ke waduk tersebut untuk menyalurkan hobi memancingnya. “Sebulan bisa delapan kali saya mancing di sini. Lumayan banyak ikannya, ada mujair, mas, nila dan lainnya ,” ujar warga yang tinggal di RW 03, Desa Bangilan ini.

Sport mancing diwaduk Punggur
Sport mancing diwaduk Punggur

Anam, warga lainnya menambahkan, untuk memancing di waduk ini, cukup menggunakan umpan cacing dan lumut. Ia mengaku sering memancing di waduk ini lantaran banyak ikannya. Telebih lokasinya memiliki pemandangan yang indah, tenang dan juga tak jauh dari rumahnya di desa Sidodadi.

Sport mancing yang ada di waduk punggur ini selain disepanjang tepian waduk, pengelola juga menyediakan tiga saung (gubuk) yang berada di tengah – tengah waduk. Saung tersebut selain bisa digunakan untuk sport mancing juga bisa digunakan untuk ngumpul bareng keluarga maupun sahabat untuk sekedar makan bareng dan refreshing.

Baca juga : Selamat Menempuh Hidup Baru, Tomi Romadhon Dan Putri Wulandari

Sejak dibuka sebagai destinasi mancing setelah Lebaran lalu, waduk punggur telah banyak didatangi pemancing dari berbagai daerah, Mereka tidak sekedar untuk menyalurkan hobi mancingnya, tapi juga refreshing.

Waduk ini memiliki lanskip yang indah sehingga layak untuk dijadikan tujuan wisata. Hanya saja, untuk saat ini pengelolaannya belum begitu tampak serius. Sarana prasarana pendukung untuk kegiatan wisata belum begitu banyak dibangun. Sampai saat ini sarana prasarana yang dibangun hanya ala kadarnya saja.
Hobi Mancing atau sekedar ingin refreshing? Datang Saja ke Waduk Punggur desa Banjarworo Kecamatan Bangilan – Tuban. ( S.nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!