Silaturahmi dengan Kyai Kholil , Kapolres Situbondo Bahas Pembentukan Pesantren Tangguh Semeru

 518 total views,  4 views today

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi,S.I.K,M.Hum bersama Kapolsek Panji dan Danramil Panji saat silaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren Walisongo
Kapolres Situbondo AKBP Sugandi,S.I.K,M.Hum bersama Kapolsek Panji dan Danramil Panji saat silaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren Walisongo

Situbondo,Indonesia Jaya – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum. bersama Kapolsek Panji dan Danramil Panji melakukan silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Jum’at (19/6/2020)

Silaturrahmi ini dilakukan dalam rangka membangun koordinasi untuk membahas persiapan pembetukan Pesantren Tangguh Semeru untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan Ponpes. Setiba di Ponpes Walisongo, Kapolres disambut langsung oleh KHR. Moh. Kholil As’ad Syamsul Arifin bersama beberapa pengurus pondok pesantren.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolres menyampaikan rencana persiapan pembentukan Pesantren Tangguh Semeru di Ponpes Walisongo sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan juga memberikan rasa nyaman beraktifitas kepada para santri.

Kapolres mengungkapkan, dibentuknya Pesantren Tangguh Semeru merupakan pengembangan dari konsep Kampung Tangguh Semeru yang diprakarsai Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran dengan mengedepankan partisipasi masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah.

Saat berkeliling bersama Kyai Kholil melihat fasilitas yang ada di Ponpes Walisongo, Kapolres mengatakan bahwa fasilitas untuk Pesnatren Tangguh Semeru sudah siap seperti tempat cuci tangan, bilik disinfektan, ruangan karantina dan fasilitas lapangan untuk santri berjemur saat pagi hari.

Baca juga : Miris Dapat RTLH, Malah Pembangunan Terbengkalai Di Duga Bahan Bangunan Disunat

“ semua fasilitas sudah tersedia dan siap sesuai dengan anjuran protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker “ ucap AKBP Sugandi

Sementara itu, Kyai Kholil menyambut baik rencana Kapolres karena saat ini santri yang sudah kembali ke Ponpes Walisongo sudah mencapai 70% sehingga sangat baik sekali apabila dibentuk Pesantren Tangguh Semeru untuk kenyamanan dan kemanan para santri serta mencegah penyebaran Covid-19. (H.5)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!