Kapolres Pasuruan Mengevaluasi Protokoler Kesehatan Tiga Perusahaan

 1,010 total views,  2 views today

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K.,S.H., M.H. mendengarkan penjelasan dari salah satu Manager  PT JAI
Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K.,S.H., M.H. mendengarkan penjelasan dari salah satu Manager PT JAI

Pasuruan,Indonesia jaya – Patroli Forkopimda Kabupaten Pasuruan di wilayah Kecamatan Gempol hari ini, Senin, (22/6/2020) menyasar empat tempat. Yaitu PT Java Autocom Indonesia (JAI) Gempol, PT Aneka Tuna Indonesia (ATI) Gempol, PT Coca Cola Amatil Indonesia dan Dusun Kuwung, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Patroli dilakukan karena Kecamatan Gempol tercatat sebagai kecamatan dengan jumlah penderita Covid-19 tertinggi se Kabupaten Pasuruan.

“Gugus tugas saat ini terkonsentrasi di wilayah Gempol. Bukan berarti kecamatan lain kita abaikan, tapi berdasarkan data yang kita miliki, Gempol adalah kecamatan tertinggi jumlah pasien positif Covid-19, “Ujar Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K., S.H., M.H.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K.,S.H., M.H didampingi Humas PT. ATI
Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K.,S.H., M.H didampingi Humas PT. ATI

Sasaran perusahaan dipandang sebagai langkah yang strategis. Karena selama ini, kata Rofiq penyebaran Covid-19 yang paling cepat berada dilingkup perusahaan.

“Hari ini kita evaluasi ke perusahaan. Karena penyebaran paling cepat ya ada di perusahaan. Itu faktanya berdasarkan data. Makanya, perlu penerapan protokol kesehatan yang ketat dari pihak perusahaan, “Imbuhnya.

Selama memantau tiga perusahaan tersebut, Kapolres Pasuruan dan Kasdim Kodim 0819 Pasuruan mengecek beberapa tempat. Seperti pintu masuk karyawan, tempat makan karyawan, tempat produksi, tempat observasi awal, tempat ibadah, thermogun, bilik Disinfektan dan tempat cuci tangan.

Baca juga : Selain Kampung Tangguh, Kini Ada Samsat Tangguh Di Bondowoso

Selain itu, di perusahaan PT ATI dan dusun Kuwung, Desa Karangrejo, kendaraan water canon milik Polres menyemprotkan Disinfektan.

Saat di PT JAI, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan sempat menyoroti beberapa kekurangan penerapan protokol kesehatan.

“Itu saya lihat jemaah sholat di Musholla kurang jauh jaraknya. Tolong diatur lagi, “Sebut Kapolres.

Begitu juga dengan bilik disinfektan, tempat makan karyawan dan beberapa tempat lainnya tak luput dari Observasi perwira melati dua ini.

“Kita sudah minta kepada pihak management untuk segera dilakukan perbaikan dan kita beri waktu lima hari. Nanti lima hari kedepan akan kita lakukan pengecekan ulang disini.” Ucap AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K., S.H., M.H.

Baca pariwisata : Wahana Wisata Claket Adventure Park ( CAP) Menyuguhkan Kenyamanan Bagi Pengunjung

Rofiq memastikan, bila lima hari kedepan tetap tidak ada perubahan, maka ia tak segan – segan mengambil tindakan tegas.

“Kalau sampai lima hari kita kesini tidak ada perbaikan, maka mohon maaf kita kesini sudah atas nama undang – undang. “Tegasnya. (Haidir)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!