Gelapkan Uang Perusahaan Pelaku di tangkap Reskrim Polsek Asemrowo

69 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Kiri Kanit Reskrim Asemrowo Iptu Rizkika Atmada P, SIK menunjukan barang bukti dan pelaku
Kiri Kanit Reskrim Asemrowo Iptu Rizkika Atmada P, SIK menunjukan barang bukti dan pelaku

Surabaya,Indonesia Jaya – Pelaku Penggelapan inisial AL (34) warga Kupang Panjaan Surabaya terpaksa harus merasakan pengapnya Jeruji Penjara Mapolsek Asemrowo Surabaya setelah aksinya menggelapkan uang perusahaannya bekerja di CV. Maju Mapan Jaya dilaporkan Ke Polsek Asemrowo Surabaya.

Dalam Keterangannya saat Konferensi Pers Kapolsek Asemrowo AKP Hary melalui Kanitreskrimnya Polsek Asemrowo Iptu Rizkika Atmadha P, SIK mengatakan berawal dari laporan Pihak CV Maju Mapan Jaya yang berada di Jalan Margomulyo 44 Blok OO Nomor 38 Surabaya akhirnya anggota melakukan pengejaran dan melakukan penyelidikan dan mengerucut kepada seorang pegawainya beprofesi sales atas nama AL (34) warga Kupang Panjaan Surabaya.

“Anggota kami berhasil mengamankan pelaku inisil AL yang melakukan order barang berupa alat tulis Fancy seharga Rp.48.747.913 kepada pihak CV. Maju Mapan Jaya untuk dijual ke Customer di Wilayah Malang dan sekitarnya terdiri dari 4 Toko.

“Uang hasil penjualan barang tersrbut tidak disetorkan kepada pihak CV Maju Mapan Jaya tetapi dipakai sendiri buat memenuhi kebutuhan hidupnya dan dipakai foya-foya buat karaoke,” Ungkap Iptu Rizkika, Senin (22/6/2020) pukul 12.00 WIB.

Baca juga : Lapas dan Rutan di Jatim bersiap menghadapi New Normal

Lebih lanjut Akpol 2013 menjelaskan , Dari laporan korban pada tanggal 2 April 2020 sekitar pukul 13.00 WIB akhirnya anggota melakukan pengejaran dan menangkap pelaku di Rumahnya.

“Barang bukti yang kami amankan dari tersangka berupa 4 lembar Foto copy surat jalan/ nota penjualan CV Maju Mapan Jaya ke Toko Santoso, dua lembar foto copy surat jalan CV Maju Mapan Jaya ke Toko Cerabat dan sembilan lembar foto copy Nota penjualan CV Maju Mapan Jaya ke Toko Rumah Cetak. Atas perbuatannya pelaku akan dijerat denga Pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” Pungkasnya saat Konferensi Pers. ( Snto)

Bagikan berita ini

Ucapan Redaksi

Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya
Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *