Danramil 0822/02 Curahdami Lettu Inf Sudiyono Dan Masyarakat Gotong Royong Pembuatan MCK

 439 total views,  2 views today

Danramil Curahdami bersama anggota saat bantu warga
Danramil Curahdami bersama anggota saat bantu warga

Bondowoso, Indonesia Jaya – Koramil 0822/02 Curahdami melaksanakan gotong royong pembuatan MCK yang
di pimpin langsung oleh Danramil Lettu Inf.Sudiyono bersama warga di Dusun Taman Desa Sumber Salak Kecamatan Curahdami, 23 Juni 2020.

Dalam kegiatan gotong royong tersebuat melibatkan sekitar 10 orang warga ,untuk membantu para anggota Bhabinsa yang sedang melaksanakan gotong royong. Nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, Anggota TNI bersama warga saling bahu membahu dalam pembuatan MCK tersebut.

Dengan dibuatkanya MCK tersebut, nantinya warga yang dulunyan masih buang hajat di sungai, bisa lebih sadar untuk tidak buang hajat sembarangan. Karena akan menggangu kebersihan dan kesehatan lingkungan disekitar tempat tersebut.

Serda Darma selaku Babinsa Sumber Salak mengajak kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan lingkungan adalah sangat penting. Selain itu juga bahwa menjaga kebersihan itu merupakan bagian dari Iman.

Dalam pembuatkan MCK ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan saat BAB sekaligus bermanfaat bagi warga dan dapat menjaga kebersihan lingkungan.
Babinsa menitipkan kepada warga semua untuk senantiasa memelihara dan merawat apa yang sudah kita buat bersama.

Baca Juga : Lapas dan Rutan di Jatim bersiap menghadapi New Normal

Diharapkan agar kebersihan dan kenyamanan dapat dirasakan oleh warga khususnya yang ada di Dusun Taman ini.

Ditempat yang sama Kades Sumber Salak Mahfud sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh TNI khusususnya Koramil 0822/02 Curahdami.
Sungguh ini merupakan satu penghormatan bagi kami, tak lebih warga sekitar dan semoga pembuatan MCK ini sangat bermanfaat bagi kami dan semua warga.

Danramil Curahdami Lettu Inf Sudiyono, mengatakan Ini adalah merupakan salah satu program dari TNI, yang dilaksanakan Kodim 0822 Bondowoso melalui Koramil Curahdami untuk warga yang memerlukan dan yang tidak memiliki MCK. Dan semoga proram ini tidak terputus disini saja, saya berharap bisa bekesinambungan dan terus berlanjut, dikarenakan hampir semua desa masih membutuhkan MCK. ( Rudi )

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!