Aliansi Ormas Dan LSM Kota Cirebon Bagikan Masker Dan Hands sanitaiser Dalam Kegiatan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru)

 411 total views,  2 views today

Bersama aliansi OKP dan LSM poto bersama
Bersama aliansi OKP dan LSM poto bersama

Cirebon,Indonesia Jaya – Ormas OKP dan Lsm bagikan Masker dan handsanitaiser kepada masyarakat yang melintasi lokasi stadion bima kota cirebon Rabu (24/6/20), gerakan yang telah dilakukan oleh Ormas OKP dan Lsm dalam Sosialisasi Edukasi terkait wabah Virus Corona (Covid-19).

Dengan Sinergitas yang telah tertata dapat memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19). Ayo Bersama kita cegah Covid-19 dengan cara patuhi Protokol Kesehatan, serta saling menghimbau untuk melaksanakan Sosial Distanding.

Arahan ketua koordinator sebelum pembagian masker
Arahan ketua koordinator sebelum pembagian masker

Menurut salah satu ketua Bar (Badan Advokasi Rakyat) Suhendi SH menuturkan pada media,”ya kami dari aliansi LSM ormas punya program terkait AKB adaptasi Kebiasaan Baru karena covid 19 sampai sekarang belum ada antibiotiknya atau obatnya, makanya kami sajikan agar masyarakat kota Cirebon khususnya masyarakat Indonesia untuk bisa hidup dalam adaptasi Kebiasaan Baru ini, dengan cara misalkan selalu mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu di kala ada masyarakat sekitar yang diduga terdampak covid bisa segera melaporkan atau mengkarantina diri untuk agar tidak terhindar dari covid-19 ini. Disinggung tentang harapan seperti apa, Suhendi menambahkan, harapannya bahwa Kota Cirebon bebas dari covid-19, dan ini tidak hanya sekedar aliansi kami juga berharap agar Pemerintah Kota Cirebon juga menghimbau terus menerus dan tidak merasa bosan untuk mensosialisasikan atau memberitahu kepada masyarakat untuk bisa menjaga diri untuk bisa hidup sehat, adaptasi kehidupan kepada masyarakat luas dan semoga kegiatan ini menjadikan motivasi untuk semuanya. Baik itu kepada pemerintah maupun masyarakat yang khusus dari tingkat RT RW dan sebagainya untuk bisa menerapkan sikap tersebut.

Baca juga : Rutan Klas I Medaeng Telah Siap Menerima Pelimpahan Tahanan

Disisi lain, menurut ketua DPD AWNI (Aliansi Wartawan Nasional Indonesia) Piryanto mengemukakan, dengan adanya kegiatan ini, dan dengan tergabungnya seluruh aliansi OKP dan LSM kita bisa menjadikan kegiatan AKB ini suatu contoh yang baik kepada seluruh masyarakat luas khususnya yang ada di kota cirebon maupun kota, dan semoga kegiatan ini berjalan dengan kondusif dan aman, pungkasnya.
(Yatno)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!