Penyaluran BPNT Desa Kedawung Kec. Kuripan. Kab. Probilinggo, menyalahi aturan

399 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

 

BPNT yang dibagikan ke KPM desa,Kedawung, Kec. Kuripan
BPNT yang dibagikan ke KPM desa,Kedawung, Kec. Kuripan

Probolinggo,Indonesia Jaya, Diantara tanggal (11-15/06/20) penyaluran BPNT di desa Kedawung, Kec. kuripan didistribusikan, namun banyak keluhan terkait barang yang diterima. bagaimana saya tidak kecewa beras banyak kutunya, terus yang saya dapat kok tidak sama dengan desa desa tetangga.saya hanya dapat beras yang berkutu 15 kg, mie sedap 1 bungkus, gula pasir 1 kg,minyak goreng 1 botol, kopi fresco capucino 1 bungkus, ucap salah satu narasumber yang tidak mau disebut namanya.

Saat dikonfirmasi, Rangga Marhendra, SH (TKSK), mengatakan, itu atas permintaan KPM, lebih lanjut saat ditanya rangkap jabatan yang dia pegang, itu juga sudah sesuai prosedur.

PJ desa Iis Indahsih,sangat menyayangkan rangkap jabatan yang dipegang Rangga (TKSK), bukan masalah rangkapnya tapi secara tidak langsung sudah melalaikan tugas yang diamanahkan di awal sebagai Kasi Kesra di Desa Kedawung. dia sudah lama di Kasi kesra dan sudah berpengalaman dibidang itu. tutur Ibu PJ.

Baca juga : Danpos Koramil 0822/02 Binakal Hadiri Rakor Jadwal Pembagian BLT-DD Di Pendopo

Menurut Kadis sosial Kab. Probolinggo, H. Ahmad Arif, SH, MM. Saat dikonfirmasi, senin (22/6/20) menjelaskan, bahan pangan yang diterima KPM harus bagus atau layak dimakan terkait beras, tidak berkutu, sedangkan program BPNT menurut aturan yang dikeluarkan dari Kemensos sangat jelas, di kabupaten probolinggo juga ada surat edaran Sekda, disamping beras, sayur mayur harus segar, tempe harus bersih tidak hitam, telur tidak pecah dan busuk demikian juga ikan dan buah.

Kadis Sosial Kab. Probolinggo H. Ahmad Arif SH., MM
Kadis Sosial Kab. Probolinggo H. Ahmad Arif SH., MM

Kadis sosial sangat menyayangkan dengan kejadian didesa kedawung, aturannya sudah jelas, kenapa TKSK masih menerima beras dengan kondisi seperti itu.

Sedang mie, gula, minyak goreng dan Kopi, tidak tertuang dalam aturan, ini sangat fatal dan sangat disayangkan. kok masih saja ada oknum yang mau bermain main.

Kadis sosial, H. Ahmad Arif. SH., MM berjanji akan menindak lanjuti kejadian ini, apalagi dimasa pandemi covid 19 seperti sekarang, kasihan penerima, yang harus dikasihkan yang layak dan sesuai prosedur, Imbuh Ahmad arif.(SB)

Bagikan berita ini

Ucapan Redaksi

Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya
Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *