Sosialisasi Undang Undang No. 18 Tahun 2019 Tentang Pesantren

42 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

 

(Dari kiri) Ketua DPW LDII Jawa Timur, Kepala Kemenag Jawa Timur, Moderator

Surabaya,Indonesia Jaya – DPW LDII Propinsi Jawa Timur kerja sama dengan Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur mensosialisasikan Undang Undang No. 18 Tahun 2019 tentang Pesantren di gedung DPW LDII jalan Gayungan 7 no 11. Hari ini Rabu (24/6/20) .

Ketua DPW LDIi Jawa Timur mengucapkan banyak terimakasih kepada Kanwil Agama Jawa Timur karena dalam masa Pademic Kovid 19 masih bisa kerja sama mensosialisasikan Undang Undang NO.18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

“Karena undang undang ini sudah di Undangkan dan di tulis dalam Negara sehingga untuk memikat di dalam Negara Indonesia, tahu maupun tidak kita harus memahami isi Undang Undang NO.18 Tahun 2019 tentang Pesantren karena kedepannya kita harus mengikuti isi perintah Undang Undang tersebut pungkasnya.

Peserta Sosialisasi Undang Undang Pesantren
Peserta Sosialisasi Undang Undang Pesantren

Kepala Kanwil Menteri Agama Jawa Timur Dr. Ahmad Zaedi, M.Pd “menuturkan hal yang paling mendasar Undang Undang Pesantren ini yang pertama tidak menempatkan pesantren sebagai lembaga pendidikan saja tetapi sebagai lembaga dakwah dan lembaga pemberdayaan sosial masyarakat jadi mengembalikan sebagai fungsi aslinya pesantren selama ini pesantren ketika di Undang Undang NO. 20 Tahun 2003 itu hanya di atur dari sisi layanan pendidikanya maka dengan Undang Undang Pesantren NO. 18 Tahun 2019 ini Pesantren di kembalikan fungsinya tuturnya.

Baca juga : Komunitas Sambung Seduluran Jawa Timur (KS2J), Beri Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Face Shield

Kepala Kanwil Menteri agama Jatim Dr. Ahmad Zaedi, M.Pd juga menambahkan “judulnya saja Sosialisasi tentu kita pingin juga publik memahami isi Undangan Undang Pesantren NO. 18 tahun 2019 ini kira kira yang di atur isi Undang Undang Pesantren ini apa saja dan lalu kita semua menyiapkan apa saja layanan kompotitas layanan yang di amanatkan Undang Undang Pesantren itu tarjet utama tentu memberi pemahaman tentang Undang Undang Pesantren itu pungkasnya.( S. nto).

Bagikan berita ini

Ucapan Redaksi

Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya
Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *