Forum Masyarakat (Forman) Dusun Ngembes Gelar Aksi protes

117 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Warga saat melakukan protes di Balai Desa
Warga saat melakukan protes di Balai Desa

Tuban,Indonesia Jaya – Ratusan warga Dusun Ngembes Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, berunjuk rasa di balai Dusun Ngembes agenda unjuk rasa tersebut. Menuntut kepala dusun Sutikno mundur dari jabatannya.Kamis (25/6/20).

Karena diduga tidak ada keterbukaan dengan warganya sering menarget biaya untuk mengurus surat surat yaitu,
surat tanah Akte, KK, KTP dan lain-lain namun tidak ada hasilnya dan malas hadir dalam kegiatan kemasyarakatan.

Nepotisme dan otoriter dalam pengambilan keputusan, lebih mementingkan keuntungan pribadi dengan mengabaikan aspirasi warganya.

Warga yang tergabung dalam massa aksi damai Forum Masyarakat Dusun Ngembes (FORMAN) yang kebanyakan para pemuda Dusun setempat melakukan unjuk rasa di balai dusun dengan membawa berbagai poster tuntutan.

Poster yang di bentangkan oleh massa berbunyi antara lain,” wes ra kuat Pak Wo rakyatmu, Pemimpin bejat rakyat sekarat, kami butuh Perangkat bukan Bangsa, ojo suwe suwe selak luwe”

Koordinator forman saat gelar aksi

Ketua Forum Masyarakat Dusun Ngembes (FORMAN) Menyampaikan,”hari ini kami masyarakat Dusun Ngembes melakukan musyawarah yàng intinya kami menuntut Saudara Sutikno mengundurkan diri dari jabatannya. Karena masyarakat Dusun Ngembes sudah tidak mau di pimpin lagi sama beliau.

“Dengan alasan ketidakterbukaan saudara Sutikno terhadap warga, salah satu contoh penyimpangan yang di lakukan oleh Kepala Dusun tersebut dengan adanya proyek tembok penahan beton yang anggarannya dari Dana Desa,

Baca juga : Pelaku Curat Ditangkap Reskrim Polsek Asemrowo

la di situlah yang menjadi pertanyaan kami, Proyek belum selesei ko sebagian materialnya di bawa pulang, terus misalkan ada warga yang ingin mengajukan surat surat, contoh seperti pengajuan pembuatan KTP atau Akte itu di target untuk admistrasinya setelah nominal nya di bayar surat tersebut tak kunjung jadi,”ujarnya.

“pada hal aturan dari pemerintah itu sudah jelas semuanya. Kalo mau bikin surat apa pun itu gratis tidak di punggut biaya apa pun,”pungkasnya (Teguh)

Bagikan berita ini

Ucapan Redaksi

Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya
Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *