Kampung Tangguh Desa Sambilawang

45 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bhabinkamtibmas,perangkat desa, kepaladesa ,bpd dan babinsa
Bhabinkamtibmas,perangkat desa, kepaladesa ,bpd dan babinsa

Mojokerto,Indonesia Jaya – kampung tangguh desa Sambilawang kec. Dlanggu kab. mojokerto telah mewujudkan kampung tangguh “ujar ketua covid 19.

Kepala desa sambilawang Bapak imam faturoji saat dijumpai awak media mengatakan,warga Sambilawang sudah siap menghadapi wabah covid 19,dari penduduk yang kurang lebih 5000 jiwa saat ini sudah melakukan kemandirian dalam menangani protokol kesehatan,disamping untuk penghijauan juga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari.

Dengan adanya kampung tangguh, kepala desa Sambilawang berinisiatif membangun kesediaan pangan termasuk kolam lele dan tanaman sayur.

Saat menghadapi new normal warga sudah siap untuk kemandirian memenuhi kebutuhan pokoknya sendiri, seperti tanaman sayur dan kolam lele dan juga bantuan dari pemerintah kabupaten, yang berupa beras hand sanitaser dan alat APD,semua juga bisa di pakai dengan sebaik – baiknya.

Baca juga : Wahana Wisata Claket Adventure Park ( CAP) Menyuguhkan Kenyamanan Bagi Pengunjung

Hari ini juga ada kunjungan dari tim juri dari uner dan polda jatim,tim juri juga menilai apa saja yg ada didalam kampung tangguh ini,seperti tempat isolasi, persiapan relawan dan barang apa saja yang tersedia dikampung tangguh ini,kesiapan relawan covid sambilawang dan para donasi yg ikut berpartisipasi menyumbangkan apa saja yg dibutuhkan baik barang materil dan tenaga,semua jadi satu dalam wujud kekompakan,diantara lain ada penyumbang yang dari Perusahaan jamu dayang sumbi, ujar kepala desa imam fakuroji. (shol)

Bagikan berita ini

Ucapan Redaksi

Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya
Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *