Polres Pasuruan Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Lakukan Upacara Virtual Bersama Forkopimda

 358 total views,  2 views today

Kapolres saat beri sambutan
Kapolres saat beri sambutan

Pasuruan,Indonesia Jaya – memperingati hari Bhayangkara Ke 74, Polres Pasuruan mengikuti upacara secara virtual yang tersambung langsung dengan prosesi upacara ii Istana Negara, Jakarta dan dipimpin Presiden Indonesia, Ir H Joko Widodo, Rabu (1/7/20).

Upacara secara virtual di gedung tunggal Panaluhan Polres Pasuruan dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H. Dan diikuti oleh Bupati Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan yang diwakili Oleh Kasdim, Kajari Kabupaten Pasuruan, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pasuruan, Danyon Kav 8 / 2 Kostrad / NSW, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Ketua BNN Kabupaten Pasuruan, Serta PJU Polres Pasuruan.

Upacara yang diikuti hingga tuntas Itu kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan penghargaan dari Presiden kepada anggota Polri yang berprestasi, penyerahan oenghargaan diberikan oleh Kapolres Pasuruan kepada anggota Polres Pasuruan.

Para undangan bersama Kapolres Pasuruan
Para undangan bersama Kapolres Pasuruan

Kapolres pada kesempatan ini turut menyampaikan sambutan dari Kapolri jenderal polisi Idham Azis. Ia mengatakan, selaku pimpinan Polri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara syukuran ini, semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pada Covid-19 serta menjadi amal ibadah.

Momentum rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 74 tahun ini,” Kata Kapolri, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena Pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, dengan dampak sosial maupun keamanan yang timbul akibat Pandemi Covid-19.

Tema peringatan hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 “Kamtibmas Kondusif masyarakat semakin Produktif”, Sangat tepat bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas dan harus senantiasa hadir untuk masyarakat.

“Terlebih dalam masa sekarang ini, dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak langsung,” Kata Kapolri.

Baca juga : Polres Tanjung Perak bagikan 10. 000 masker di Pasar Pengirikan

Selaku pimpinan polri, Kapolri menginstruksikan untuk melaksanakan bantuan sembako. Yang diberikan Mabes Polri sebanyak 60.000 paket dan akan di Distribusikan ke berbagai wilayah seluruh Indonesia.

Selain kegiatan pembagian bahan pokok, Polri juga melaksanakan Rapid Test, kegiatan donor darah, pembagian masker serta beberapa kegiatan lainnya, berupa pembagian Hand Sanitizer.

Kapolri pun menekankan, setiap anggota Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja tidak baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan, Semoga kita selalu diberikan kekuatan untuk dapat melewati Pandemi Covid-19, serta melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” Katanya (Haidir)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!