Kapolres Situbondo Hari Bhayangkara Ke 74 , Tasyakuran Pesan TNI Polri Dan Gugus Tugas Fokus Zona Hijau

 271 total views,  6 views today

Foto saat Dandim 0823 Letkol Inf Ahmad Juni Toa  memberikan hadiah Kue  kepada AKBP Sugandi, S.I.K,M.Hum.
Foto saat Dandim 0823 Letkol Inf Ahmad Juni Toa memberikan hadiah Kue kepada AKBP Sugandi, S.I.K,M.Hum

Situbondo,Indonesia Jaya – Peringatan Hari Bhayangkara yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 01 Juli yang selalu marak dan meriah, namun kali ini tampak berbeda karena efek dari pandemi Covid-19 sehingga perayaan Hari Bhayangkara ke-74 hanya dikemas dengan sederhana dan upacara secara virtual, Rabu (1/7/20)

Dalam perayaan hari Bhayangkara kali ini diawali upcara secara virtual secara serentak yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang disiarkan langsung dari Istana Negara dan Mabes Polri dikuti seluruh Polda dan Polres Jajaran seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam upacara Virtual tersebut Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum., Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE, M.I.Pol, Kajari Situbondo Nur Slamet, S.H, M.Hum, Komandan Puslatpur Marinir 5 Baluran, Letkol Mar Agus Wahyudi, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran.

Dalam amanatnya, Presiden RI menekankan kepada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas agar memegang tuguh nilai-nilai luhur Tribrata dan catur Prasetya, melakukan reformasi total, memantapkan soliditas internal dan sinergitas bersama TNI dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, Polres Situbondo juga memberikan reward (Penghargaan dan tali asih) kepada anggota Polri TNI dan masyarakat yang ikut andil dalam menciptakan kondusifitas di Kabupaten Situbondo lebih baik.

Baca juga : Lepas Bandar dan Hisap sabu, Dua Oknum Polisi Polsek Mulyorejo Ditahan

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi S.I.K.,Mhum saat diwawancara oleh awak media di gedung Indoor Polres Situbondo mengatakan, Polri TNI dan gugus tugas akan fokus terhadap penanganan Covid-19 sehingga Kabupaten Situbondo menjadi zona hijau agar menjadi syarat menuju new normal.

“Kita akan fokus terus pada pananganan covid-19 yang Kabupaten Situbondo hari ini masih dalam zona orange atau merah sehingga fokus menuju zona hijau, Transmisi rid bisa ditekan di bawah 1 termasuk angka kematian bisa di minimalkan, dan nantinya peran serta masyarakat juga dibutuhkan untuk mengoptimalkan gugus tugas TNI polri dan instansi terkait agar adannya program Kampung tangguh benar-benar terasa sehingga tidak hanya terbentuk kampung tangguh namun ada juga pasar tangguh, wisata tangguh, pesantren tangguh dan lainnya.”Ujar Kapolres Sugandi. (H.5)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!