Kodim 0822/Bondowoso Gelar Penyuluhan P4GN Dan Cek Urine

312 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Anggota Kodim 0822 Bondowoso saat cek alat test urine
Anggota Kodim 0822 Bondowoso saat cek alat test urine

Bondowoso,Indonesia Jaya -Pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba Militer, PNS dan Keluarga besar di jajaran Kodim 0822/Bondowoso menjadi komitmen dan bersama,” tegas Pjs. Pasiintel Kapten Arm Edi Mulyono.

Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. letnan Sutarman No 06. Kel. Kota Kulon Kec/Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan tes urine kepada Anggota dan PNS Kodim 0822 Bondowoso, jumlah hadir 100 orang.
Dengan perincian sebagai berikut Anggota Kodim 0822 90 orang.
PNS Kodim 0822, 6 orang.
Anggota Polkes Bondowoso, 2 orang
Dinkes Bondowoso, 2 orang

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi SH, Pjs. Pasi Intel Kapten Arm Edi Mulyono dan Staf Dinkes Bondowoso Pasidi Shidiq S.Kep, Ns, Mkes, serta Anggota Polkes 05.09.18 Bondowoso Sertu Iwan Suherman.

Sebelum kegiatan tersebut dimulai Dandim 0822 diwakili Kasdim Kodim 0822 Mayor Inf Irawan Setiadi, SH menyampaikan, “Pada pagi ini kita akan melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi virus Covid-19, kita tetap melaksanakan perintah dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Narkotika adalah zat atau obat, baik yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang, obat-obatan tersebut dapat menimbulkan kecanduan jika pemakaiannya berlebihan.
Saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan.

Baca juga : Beri Kejutan Di HUT Bhayangkara, Puluhan Anggota TNI “Serbu” Mapolres Bondowoso

Narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga bisa merusak kesehatan. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan. Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebihan, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena pemakai merasakan efek yang
Menyenangkan.

Bahaya narkoba hingga menjadi kecanduan tersebut memang bisa disembuhkan, namun akan lebih baik jika berhenti menggunakannya sesegera mungkin atau tidak memakai sama sekali, Indahnya Tanpa Narkoba Cukup kenali, jangan gunakan. Jenis-jenis narkoba antara lain.

Sabu-sabu, Kokai, Heroin, kstasi, Ganja, Morfin, Flakka
Ada banyak bahaya narkoba bagi hidup dan kesehatan, di antaranya adalah
Dehidrasi
Halusinasi
Menurunnya tingkat kesadaran
Kematian
Gangguan kwalitas hidup, tuturnya. ( Rudi )

Bagikan berita ini

HUT 661 PEMKOT PROBOLINGGO

Advertising

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *