Wakil Ketua DPRD Surabaya Minta Pemkot Segera Cairkan Gaji ke-13

 287 total views,  2 views today

Wakil Ketua DPRD Surabaya Minta Pemkot Segera Cairkan Gaji ke-13
Wakil Ketua DPRD Surabaya Minta Pemkot Segera Cairkan Gaji ke-13

Surabaya,Indonesia jaya – Surabaya, semua daerah daerah telah mencairkan gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Tapi ASN Surabaya belum menerima pencairan gaji ke13 yang rutin turun tiap tahunnya. Karena itu, beberapa ASN mengadu ke DPRD Surabaya.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah menjelaskan, pemerintah pusat perintahkan supaya gaji ke-13 dicairkan pada pertengahan Agustus 2020 semua daerah di wilayah Indonesia.

Tapi Pemkot Surabaya sampai awal september belum membayarkan gaji ke 13 bagi PNS.

Akibat belum diblom di cairkan gaji ke-13 banyak ASN yg mengadu dan berkeluh kesah ke DPRD.

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah. Meminta Pemkot Surabaya secepatnya mencairkan gaji ke-13 . “Semua daerah-daerah lain sudah pada cair, ada kendala apa sampe Pemkot Surabaya belum mencairkan?” tanya Laila.

Menurutnya, gaji ke- 13 haknya ASN. Seharusnya hak mereka dipenuhi segera, bukannya Pemkot menahan pencairan gaji ke-13. Seperti tahun2 sebelumnyasama. Pemkot selalu menahan/mengolor pencairan gaji 13, kalau gak didesak begitu sulitnya cair,” terangnya.

Sesuai dengan instruksi presiden agar gaji ke-13 bisa dicairkan pada pertegahan bulan Agustus 2020. Sepanjang tahun sangat sulit mencairkan hak-haknya pegawai. Padahal di masa pandemi ini mereka sangat membutuhkan pencairan gaji ke-13.


Bacaan lain

Pelaku Pencatutan Nama Kiyai Sebagai DPO Sudah Ditetapkan Kapolres Situbondo

Peringati 10 Muharram Lebaran Anak Yatim, MPN Pemuda Pancasila Bantu Panti Asuha

Bandar Narkotika simpan 6,92 gram Sabu Di Tangkap Polsek Semampir Surabaya


“Ayolah kalau memang hak orang untuk disegerakan pencairannya, harus nunggu apa. Dengan cairnya gaji 13 itu kan bisa diperuntukkan untuk biaya sekolah daring anak-anak mereka,” terangnya.

Laila menjelaskan, daerah lain yang APBD-nya lebih kecil dari APBD Surabaya itu bisa melaksanakan instruksi presiden dengan segera. “Ini sudah menjelang akhir bulan, Pemkot juga belum ada tanda-tanda mau mencairkan gaji 13,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada alasan Pemkot Surabaya untuk tidak segera mencairkan gaji 13 tersebut. Sebab, ketersediaan dana sudah ada. “Itu namanya dzolim, menahan hak-haknya orang lain adalah kedzoliman,” tukasnya. (Ratna)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!