Operasi Yustisi di Jalan Dipeonegoro Situbondo, 38 Orang Tidak Pakai Masker Terjaring

39 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Foto saat sidang di tempat pelanggar disiplin prokes
Foto saat sidang di tempat pelanggar disiplin prokes

Situbondo,Indonesia Jaya – Personil gabungan Polres Situbondo, Kodim 0823 dan Satpol PP melaksanakan Operasi Yustisi Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum protokol kesehatan dalam rangka Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Senin (14/9/20)

Pelaksanaan Operasi Yustisi dihadiri oleh Ketua PN I Ketut Suarta S.H. M.H., Kajari Nur Slamet S.H., M.H., Kabagops Kompol Yatno Mardi S.H., Pasi Ops Kodim 0823 Kapten Inf. Syamsuri , Kasatpol PP Abd Rasyid, beserta Hakim dan Panitera guna proses sidang ditempat pelanggar disiplin prokes.

Dalam Operasi tersebut diterjunkan 80 personil gabungan dari Polres Situbondo 40 personil, Kodim 0823 15 personil dan Satpol PP 25 personil. Pemeriksaan dan penertiban penggunaan masker dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Yatno Mardi S.H. bersama Kasatpol PP yang digelar di lokasi Pasar Senggol Jalan Diponegoro Kab. Situbondo.

Hasil operasi Yustisi sebanyak 38 orang pelanggar langsung mengikuti sidang ditempat dengan sangsi berupa administratif, membuat surat pernyataan, pembinaan, ikut dalam kegiatan sosial membagikan masker atau membersihkan sampah atau menyapu jalan.

Baca juga : Musyawarah Penertiban Pedagang Pasar Kedurus Belum Teralisasi

Kasubag Humas Iptu Nuri mengatakan untuk tindakan atau sangsi Operasi Yustisi mulai tanggal 14 – 15 September 2020 akan diberikan sangsi berupa pembinaan atau teguran namun untuk selanjutnya akan diberlakukan sangsi sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

“ tujuan operasi ini adalah menyelamatkan dengan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan utamanya penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan harapan tidak ada lagi penularan Covid-19 khususnya di Kab. Situbondo “ pungkasnya. (H.5)

Bagikan berita ini

HUT 661 PEMKOT PROBOLINGGO

Advertising

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *