Puluhan Warga Bondowoso Ikuti Sidang Di Tempat Karena Tak Bermasker

33 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

TNI-POLRI, Satpol PP saat melakukan operasi warga yang tak bermasker
TNI-POLRI, Satpol PP saat melakukan operasi warga yang tak bermasker

Bondowoso,Indonesia Jaya – Gugus Tugas (Satgas) percepatan penangan Covid-19 Kabupaten Bondowoso melakukan operasi yustisi di Pasar Induk Bondowoso tepatnya di Jalan Teuku Umar, Selasa (15/9/20).

Pelaksanaannya dilakukan oleh Polri, TNI, dan Satpol PP yang merazia masyarakat tak mengenakan masker. Di lokasi operasi juga dilakukan sidang langsung oleh Hakim Pengadilan Negeri Bondowoso Tri Darma S.H.

Dalam kesempatan tersebut, setiap warga yang kedapatan tak mengenakan masker langsung disidang di lokasi. Kemudian, setiap pelanggar diberi penindakan berupa surat teguran serta menahan KTP.

“Selanjutnya KTP baru bisa diambil kembali dengan menunjukkan 5 lembar masker. Yang terjaring sendiri ada 75 orang lebih,” demikian diterangkan oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di Jawa Timur sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Termasuk, mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker, jaga jarak, dan lainnya. Sebagaimana, Perda Provinsi Jawa Timur nomer 2, dan Perbup nomer 50 tahun 2020.

“Ini bukan hanya diterapkan kepada warga umum, namun juga pelaku usaha yang tak menerapkan Protokol kesehatan juga dikenai sanksi,” urainya.

Baca juga : Gudang Sabu Disurabaya Digerebek BNNP

Untuk di Bondowoso sendiri berkaitan dengan penerapan denda seperti di Pergub masih akan dilaksanakan 10 hari lagi. Karena, sebagai tahap awal akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.

“Ini 10 hari sosialisasi dengan penerapan sanksi penahanan KTP. Baru setelah itu akan ada denda nominal,”pungkasnya. ( Rudi )

Bagikan berita ini

HUT 661 PEMKOT PROBOLINGGO

Advertising

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *