Di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto Gelar Bursa Tosan Aji

177 kali dilihat, 15 kali dilihat hari ini

Komunitas paguyuban batu surabaya rawa rontek
Komunitas paguyuban batu surabaya rawa rontek

Mojokerto,Indonesia Jaya – Pegelaran Bursa Pusaka yang Gus Im selenggarakan kemarin (5/9/20)di Pendopo Agung dengan menyediakan tenda serta meja secara gratis pada para peserta bazar.
Sesuai dengan tema bazar Bursa Pusaka,batu bertuah yang di selenggarakan oleh Gus Imm Budayawan Putra Daerah yang selama ini di kenal sebagai spiritualis yang nyentrik serta seorang seniman budaya yang selalu mengusung syair lagu bernafaskan religi dengan lantunan musik kontemporer perpaduan antara musik tradisional dan modern.

Tampak beberapa tenda berdiri ditengah lapangan depan Pendopo Agung Trowulan, tertata rapi di setiap stand berbagai benda pusaka dari berbagai keris, batu bertuah dan juga beberapa aneka pusaka serta souvenir kerajinan serta lukisan.

Beberapa pedagang UKM yang diberikan kesempatan Gus Imm untuk ikut mengisi stand juga para pemilik usaha hiburan keliling, seperti tong edan, kincir angin dan banyak lagi, mereka mendapatkan tempat gratis selama pameran itu terselenggara yang dijadwalkan hingga 2 minggu.
Asik Pedagang batu bertua dan permata ikut pameran merasa sangat antusias lumayan banyak pembelinya selama pandemi jarang ada pameran “ucap Asik” pedagang Batu bertuah.

Bursa pusaka tosan aji trowulan mojokerto
Bursa pusaka tosan aji trowulan mojokerto

Gus Imm pun “Harapan kami generasi muda bisa lebih peka dan bersama menata serta menempatkan tradisi adat, budaya serta kesenian sesuai dengan adat kita sebagai pewaris penerus para leluhur dibumi pertiwi “ujar Gus Imm menambahkan keterangannya mengenai konsep acara kemarin.

Baca juga ; Operasi Yustisi di Jalan Dipeonegoro Situbondo, 38 Orang Tidak Pakai Masker Terjaring

Tampak hadir juga beberapa para budayawan dan pelaku spiritual yang sengaja hadir ikut meramaikan acara kemarin.

Serta Support dan dukungan banyak berdatangan dari berbagai kalangan.
Untuk hari kedua nanti malam akan performance Guss Imm dengan lantunan syair religi yang di iringi oleh band Perahu Kanjeng pimpinan Gus Imm. (Yahya/ Shol)

Bagikan berita ini

Lowongan

Advertising

Iklan

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *