Polisi Akan Tutup Tempat Hiburan Yang Nakal Dan Masih Ngotot Buka

180 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Brassery Gubeng Yang Digrebek Polisi
Caption Cafe Brassery Gubeng Yang Digrebek Polisi

Surabaya,Indonesia Jaya – Braserry Jalan Gubeng No. 11 Surabaya, Cafe dan Pub ini di Razia oleh Polisi Gabungan dari Polrestabes Surabaya, Sabtu malam (19/9/2020), pukul 22.00 WIB.

Digrebeknya Pub Brassery ini karena tak indahkan hukum aturan tentang Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perwali 33 tahun 2020.

Cafe Brassery juga kerap mengelabuhi petugas dengan mematikan lampu depan seolah-olah tutup, namun dentuman musik masih ada dan juga ratusan pengunjung didalam tengah menikmati minuman keras.

Karena mokong Polrestabes Surabaya menegakkan aturan Perwali dengan menggrebek dan mengamankan ratusan pengunjung baik pria atau wanita.

Ratusan pengunjung yang terjaring itu langsung diangkut menggunakan 4 truk menuju mako Polrestabes Surabaya.

Ratusan orang itu bukan hanya didata saja melainkan juga dilakukan test Rapid juga test Narkoba.

Karena selama ini pengunjung Brassery, selain mengkonsumsi miras juga didapat info jika kerap menyalahgunakan narkotika.

Hasil sementara dari pemeriksaan terhadap ratusan pengunjung Brassery itu didapat dua orang yang diketahui postif mengkonsumsi narkoba.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan, dari ratusan orang yang kita amankan setelah menjalani tes, sudah ada 2 orang yang positif narkoba, sementara untuk rapid masih berjalan dan menunggu hasil.

“Bagi yang positif narkoba akan kita proses pidana,” jelas AKBP Hartoyo, Minggu (20/9/2020).

Sementara, untuk manajemennya akan dijerat dengan undang-undang Wabah penyakit menular UU No.4 tahun 1984, dan di serahkan ke Pemkot untuk sanksi administratif berupa pencabutan ijinnya.

AKBP Hartoyo menegaskan, untuk penanggulangan covid-19, petugas tidak main-main demi menyelamatkan masyarakat Jatim khususnya Surabaya.

Semua pihak harus membantu pemerintah untuk menutup tempat hiburan agar covid-19 ini segera berakhir.

“Sebetulnya, tempat hiburan ini belum boleh buka dan tidak ada aturan yang mengharuskan mereka buka dan tutup pukul 22.00 WIB,” tutur AKBP Hartoyo.(Red)

Bagikan berita ini

Lowongan

Advertising

Iklan

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *