Satpol PP Bawa Paksa Seorang Warga Pelanggar Protokol Kesehatan Guna di Swab

 132 total views,  2 views today

 

Satpol PP Membawa Seorang Warga Yang Kedapatan Melanggar Protokol Kesehatan
Caption Satpol PP Membawa Seorang Warga Yang Kedapatan Melanggar Protokol Kesehatan

Surabaya, Indonesia Jaya – Seorang pria di Surabaya yang melanggar protokol kesehatan dibawa paksa oleh petugas Satpol PP. Sabtu (10/10/2020)

Petugas Satpol PP membawa dan memasukkan seorang pria ke mobil patroli di daerah Karang Menjangan Surabaya,karena kedapatan maskernya diturunkan saat bekerja.

Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto menjelaskan, peristiwa itu diawali saat petugas melakukan operasi protokol kesehatan.

Dari gelaran operasi itu, pihaknya mendapati seorang warga yang sedang bekerja tapi tak memakai masker.

“Saat petugas melakukan Operasi Patuh Masker (OPM), Subandi tidak memakai masker, selanjutnya petugas meminta untuk ikut ke kantor Puskesmas Mojo guna dilakukan test swab,” ujar Eddy, Selasa (13/10/2020).

Eddy menjelaskan, jika sikap yang dilakukan oleh Subandi sendiri lantaran ia merasa takut jika harus dibawa ke dalam Liponsos.

“Namun yang bersangkutan memberontak dan menolak sehingga terjadi pemaksaan, antara petugas dan yang bersangkutan, karena dirinya takut untuk di bawa ke Liponsos,” pungkasnya.

Mantan Kepala BPB Linmas Surabaya itu menyebut, pria yang dibawa Satpol PP tersebut bernama Subandi (38) asal Pulau Harapan, Jakarta Barat.{Red}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *