Tempat Ibadah Umat Khonghucu Kelenteng Ba De Miao Surabaya Diresmikan

 1,258 total views,  6 views today

(kanan) Haksu Bingky Irawan saat meresmikan Kelenteng Ba De Miao
(kanan) Haksu Bingky Irawan saat meresmikan Kelenteng Ba De Miao

Surabaya,Indonesia Jaya – Bertepatan mengenang hari lahir nabi Kong Zi ke 2571 tahun tepatnya tanggal 27 bulan ke 8 kongzi Lik atau tepat hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020 Kelenteng Konghucu Ba De Miao Surabaya telah diresmikan. Selasa (13/10/20) di Royal Residence Sumur Welut Kec. Lakarsantri, acara dihadiri Haksu Bingky Irawan, perwakilan Depag Surabaya, pengurus kelenteng Boen Bio, pengurus masjid Al – Muhajirin Royal, Vihara Buddhayana, Kapel Santo Yustinus, Pura Sakti Raden Wijaya dan Gereja Kristen Wiyung, forum kerukunan umat beragama (FKUB), Camat Lakarsantri yang mewakili, Wakapolsek Lakarsantri AKP Ajib, Staf Koramil Lakarsantri Pelda Wasito, Babinsa Sumur Welut Serma Suwarsu, Sekel Sumur Welut Kaswaji, SE, kasatgas Linmas Indra, Tim satgas kampung tangguh Pesapen RW 2 Sumur welut, Perwakilan Rumah Ibadah, Donatur dan tamu undangan lainnya.

Para panitia
Para panitia

Kelenteng Konghucu Ba De Miao, adalah rumah ibadah untuk memenuhi kebutuhan umat Khonghucu dari segi spiritual. Juga untuk berinteraksi sesama umat manusia, karena dalam satu lokasi berdiri bersebelahan dengan 5 tempat ibadah lain tanpa pagar pemisah, selain untuk memenuhi kebutuhan ibadah bagi umat Konghucu Surabaya Barat. Khususnya kota Surabaya dan Jatim pada umumnya.

Para panitia pendukung
Para panitia pendukung

Humas Kelenteng Konghucu Ba De Miao menerangkan ke awak media,” Ini kelenteng delapan kebajikan, terkait umat beragama kita harus saling tolong menolong. Saat pembangunannya mereka sangat mendukung sampai selesai, semua yang ada disini sangat memberi apresiasi telah diresmikannya kelenteng Konghucu Ba De Miao Surabaya.” Ucapnya.

Kita memandang sama aja, keyakinanmu ya keyakinanmu. Keyakinanku ya keyakinanku, kita saling hormat menghormati saling toleransi. Apalagi kita beribadah bersebelah, yang penting kita saling hidup rukun sesama umat beragama.” Tutup Buyung Setiono, S.H.

Foto bersama tamu undangan
Foto bersama tamu undangan

Baca juga : Baksos Kelenteng Boen Bio Surabaya, Bagi – Bagi Masker Dan Nasi Bungkus

Diresmikannya kelenteng Konghucu Ba De Miao, dapat memenuhi kebutuhan umat dalam mengisi rohani. Tempat belajar, membina diri dan mendekatkan diri dengan para suci. Peresmian kelenteng Konghucu Ba De Miao dengan ditandai penarikan tali kain merah penutup papan nama Kelenteng Khonghucu Ba De Miao oleh Haksu Bingky Irawan bersama Budi S Tanuwibowo, Gatot S Santoso dan Chandra Wurianto. Tulisan papan nama tersebut sumbangsih dari Konjen Tiongkok yang ada di Surabaya. (Hd1)

Tonton video kegiatannya :

#jangan lupa like dan subcribe channel youtube officialnya

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!