Kreatifitas Mahasiswa UNUJA Dan Inovatif saat Pandemi Covid 19

 600 total views,  4 views today

Mahasiswa prodi, Ekonomi Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Nurul Jadid saat pelatihan budidaya ikan lele
Mahasiswa prodi, Ekonomi Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Nurul Jadid saat pelatihan budidaya ikan lele

Situbondo,Indonesia Jaya – Inovasi dan kreatif saat pandemi covid 19,
Mahasiswa Prodi, Ekonomi Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Nurul Jadid Probolinggo, Jawa Timur.
Adakan pelatihan budidaya ikan Lele, serta pelatihan pembuatan camilan atau makanan ringan dan pembuatan Hijab.
Kegiatan tersebut dilakukan saat pandemi covid 19, dari hasil laba usaha pelatihan tersebut di berikan kepada warga sekitar.

Hamdani alfarizi, salah satu mahasiswa dirinya mengakui jika pelatihan budidaya lele, camilan pempek serta hijab adalah tugas pelatihan yang dikerjakan 9 mahasiswa dengan bimbingan dosen, kegitan tersebut dilakukan saat pandemi covid 19.

” Kegiatan pelatihan yang kami lakukan bersana 9 mahasiswa prodi ekonomi fakultas sosial dan humaniora UNUJA (universitas nurul jadid probolinggp) dengan bimbingan dari seorang dosen, Lely widyawati. Kami dari tiga produk yang kami jadikan bahan pelatihan, salah satu yang menonjol adalah budidaya ikan lele, yang paling banyak di gemari masyarakat, karena dengan bahan yang sangat simple penghasilan pertama bisa disambut dan diterima oleh masyarakat, penghasilan kami khusus ikan lele perbulan nya mencapai 8 ratus ribuan, dan hasil laba pelatihan tersebut kami berikan kepada masyarakat sekitar untuk dimamfaatkan, berharap masyarakat juga bisa membudidaya ikan lele, tentu kami optimis hasil dari budidaya ikan lele pasti memuaskan.” ujar Hamdani Alfarizi

Foto camilan atau makaringan
Foto camilan atau makaringan

Sementara itu, Lely widyawati Dosen cantik Unuja ini membenarkan adanya pelatihan yang dilakukan mahasiswa tersebut, Ada 3 produk yang di tonjolkan yakni budidaya ikan lele di dalam ember, Camilan Kue pempek serta Hijab.

Baca juga : Dewan Pers Mengutuk Kekerasan Terhadap Jurnalis Saat Meliput Demo

” untuk pelatihan yang dilakukan mahasiswa kami. Diantaranya Budidaya ikan Lele di dalam ember, Camilan kue pempek dan yang terakhir hijab. Diketahui untuk hijab sudah dipasarkan hingga kabupaten situbondo tepatnya di butik Besuki yang berada di situbondo, semoga adanya pelatihan tersebut bermamfaat untuk warga sekita Unja dan sekitarnya.” pungkas Lely sapan dosen cantik Unja.(H.5)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!