FORKUGAMA Gelar Road Show Moderasi Beragama

 315 total views,  2 views today

Foto bersama peserta temu pemuda lintas agama
Foto bersama peserta temu pemuda lintas agama

Surabaya,Indonesia Jaya – Rabu (21/10/20). Forum Kerukunan Pemuda Lintas Agama (FORKUGAMA) Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan temu pemuda lintas agama di Islamic Center Surabaya. Kegiatan ini diikuti lebih kurang 60 peserta pemuda/i dari perwakilan Majelis Agama Agama di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan kabupaten /kota Mojokerto.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan “Road Show Moderasi Beragama” Yang diselenggarakan FORKUGAMA Provinsi Jawa Timur tahun 2020.
Narasumber kegiatan ini antara lain, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. Ahmad Zayadi M, Pd, yang menyampaikan materi Moderasi Beragama. Beliau menyampaikan bahwa kelompok pemuda moderat harus lantang bersuara menyampaikan pendapat di media sosial dan ruang publik lainnya tegasnya. Kita akan mendorong pemuda milenia untuk menyuarakan moderasi beragama tutur Dr. Ahmad Zayadi dalam temu pemuda lintas agama di Surabaya.

Wawasan Kebangsaan dibawakan oleh Kepala Bakesbangpol Prov Jatim Drs. EC. Jonathan Jidianto, MMT. Sedangkan materi wawasan kerukunan umat beragama disampaikan oleh Hizbul Wathon Sekretaris FKUB Prov Jatim.

Kegiatan temu pemuda lintas agama ini merupakan agenda rutin dan tahun ini akan kita selenggarakan di empat kabupaten/kota di Jawa Timur, dengan prosedur ketat protokol kesehatan tutur Thoriqul Huda ketua FORKUGAMA Prov Jatim.

Baca juga : Sinergi Program Kemitraan Masyarakat Universitas Brawijaya Dengan Industri Rumah Tangga Ikan Layur (Trichiurus Savala) Kering

Kedepanya iya berharap kerukunan umat beragama semakin baik, dan sikap membangun kerukunan harus dimulai dari pemuda sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini pungkasnya. (LTY)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!