Rumah Jadi Baru Berkat Program RUTILAHU

 103 total views,  2 views today

Pengawas Ratilahu saat memantau lokasi
Caption Pengawas Ratilahu saat memantau lokasi

Surabaya, Indonesia Jaya – Giat rutilahu rumah tidak layak huni mulai berjalan kembali, setelah sempat program ini berhenti di karenakan pandemi covid-19 yang sedang melanda hampir seluruh dunia. Sabtu (24/10/20)

Program rutilahu ini harus melewati tahap – tahap dan pengajuan terlebih dahulu ke Dinas sosial. Sehingga rumah yang sudah di survei oleh Dinas sosial dan di setujui baru akan mendapatkan program beda rumah tersebut.

Untuk anggaran program rutilahu ini ber variatif mulai dari 15 juta sampai dengan 30 juta tergantung kondisi rusaknya rumah tersebut.

Salah satu warga jalan Mastrip Kel. Karangpilang Gg Glatik 1 no 30 RT 04 RW 02 tepatnya rumah Sriatun mendapat giliran beda rumah rutilahu yang di program oleh Dinsos pemerintah kota Surabaya dan rumah tersebut memang sudah tidak layak huni.

Saat pengerjaan
Saat pengerjaan

Di temui awak media Gladi Ketua Rutilahu menjelaskan,” program ini masih baru berjalan tanggal 19 october dan bertepatan sekarang di rumah ibu sriatun dan masih ada 3 rumah lagi mas yang selanjutnya akan mendapatkan program Rutilahu ini.” Ucapnya

Saat di tanya awak media berapa lama pengerjakan Rutilahu ini masa pengerjaannya 19 hari mas dan sampai sekarang rumah ini sudah di kerjakan sudah mencapai 60 persen dan rumah ini akan rampung hingga batas waktu yang di tentukan. Jawab sekretaris rutilahu Titik Windarti.” Pungkasnya (Moctar)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *