Pembangunan Rumah Susun Tanpa Sosialisasi dan Tanpa Kompensasi

 337 total views,  4 views today

 

Bangunan Rusun Tambak Wedi yang merugikan warga
Caption Bangunan Rusun Tambak Wedi yang merugikan warga

Surabaya, Indonesia Jaya – Ratusan warga geruduk proyek pembangunan rumah susun di tambak Wedi Surabaya yang sedang berlangsung, Selasa (27/10) sekitar 10.00 Wib.

Warga menuntut ganti rugi atas dampak pembangunan rusun yang mengakibatkan kerusakan, dimana warga terdampak juga belum mendapatkan sosialiasi.

Dalam pembangunan tersebut banyak dampak kerusakan rumah warga yang retak pada dinding temboknya.Diantaranya RT 06,08,11,12 yang mengalami banyak kerugian material.

Rumah Warga Yang Rusak
Rumah Warga Yang Rusak Akibat Pembangunan Rusun

Samsuud selaku RW 02 mengatakan, kami merasa dirugikan karena tidak ada pemberitahuan sama sekali oleh pihak proyek itu. Maka dari itu masyarakat adakan demo seperti ini.

“Kalau masalah (bangun ya bangun…red) tapi warga sekitar jangan sampai di rugikan. Pembangunan rumah susun ini sudah berjalan kurang lebih 3 bulan namun warga belom dapat kompensasi,” Tegasnya.

“Kami berharap supaya warga kami bisa mendapatkan kompensasi” Imbuhnya.

Warga Tambak Wedi Yang Menolak Pembangunan Rusun
Warga Tambak Wedi Menolak Pembangunan Rusun

Kesempatan yang sama, RT 11 Zainal arifin menjelaskan, mulai pembangunan rumah susun, kami tidak ada konfirmasi dari pihak manapun.

“Padahal banyak rumah warga kami yang mengalami kerusakan itu pun tidak ada kejelasan dari pihak proyek tersebut” Katanya.

Tak luput pula, Muina warga RT 11 menambahkan, rumah saya hancur akibat pembangunan rumah susun. Saya berharap agar segera ada kompensasi ganti rugi untuk rumah Saya.

“Sangat di sayangkan untuk pengerjaan proyek itu sampai larut malam hingga 24 jam tidak berhenti sampai warga merasa terganggu atau merasa bising,” Pungkasnya.

Sampai berita ini ditayangkan kami masih mencari pihak-pihak terkait untuk dikonfirmasi.{Onk}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!