Unit Reskrim Polsek Rungkut Meringkus Dua Tersangka Yang Membawa Sabu

 73 total views,  2 views today

Kedua Tersangka Yang Sudah Diamankan Unit Reskrim

Caption Dua Tersangka Yang Diamankan Unit ReskrimSurabaya, Indonesia Jaya – Anggota Unit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya meringkus dua warga Duduk Lor, Kec. Glagah, Kab. Lamongan. Pasalnya, kedua orang tersebut diduga menyimpan, memiliki, dan menguasai narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis sabu.

Diketahui keduanya bernama Sugito (38)tahun, dan Arif Wiryanto (39) tahun, kedua tersangka itu diringkus pada hari Selasa (13/10/2020) sekira pukul 13 : 00 wib oleh Anggota unit Reskrim Polsek Rungkut saat melintas di Jl. Gresik Gadukan, Surabaya,lantaran kedapatan saat menyelipkan sabu di dalam pengaman tutup kepala (Helm).

Barang Bukti Sabu Yang Ditemukan didalam Helm
Barang Bukti Sabu Yang Ditemukan didalam Helm

Saat di konfirmasi,Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Soesanto, S.H., membenarkan, penangkapan tersangka berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, bahwa keduanya sering membawa narkotika jenis sabu-sabu.

“Berdasarkan informasi tersebut, anggota kami langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran,” ungkap Iptu Joko Soesanto. Senin (02/11/20) Siang.

Menurut kata perwira yang menyandang dua balok emas dipundaknya itu, sesampai di Jl. Gresik Gadukan, keduanya dihentikan oleh anggota dan dilakukan penangkapan dan disertai pengggeledahan.

“Setelah dilakukan penggeledahan tidak temukan adanya barang yang berbahaya ataupun narkoba. Tapi anggota kami tidak berhenti begitu saja, penggeledahan dilanjut dengan mengarah pada Helm keduanya,” tegas Joko Ambon sapaan akrabnya.Kemudian ketika petugas melanjutkan pemeriksaan di dalam Helm, ditemukannya satu bungkus narkotika jenis sabu-sabu yang di selipkan.

“Dengan ditemukannya satu bungkus plastik yang berisikan butiran kristal,kemudian keduanya di bawa ke Mako untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut,” terangnya.

Kanit menambahkan, ketika diiterogasi kedua tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh dari seorang yang bernama Agus (DPO) di Jl. Bonowati, Surabaya. Dengan cara membeli seharga Rp.1.000.000,-(satu juta rupiah).

“Barang bukti yang diamankan, diantaranya satu bungkus berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu, dengan berat bruto 0,94 gram berserta plastic pembungkusnya,” Pungkas Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Soesanto, S.H., {Red}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *