Wali Kota Hadi Zainal Abidin Memperingati HKN 56 Tahun 2020

 119 total views,  2 views today

 

Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan Dr Abraar HS Kuddah
Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan Dr Abraar HS Kuddah

Probolinggo, Indonesia Jaya – Ada hal menarik pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020, dari ruang pertemuan Edelweis RSUD dr Mohamad Saleh, Kamis (12/11) pagi. Sejumlah manajemen rumah sakit, dokter, perawat hadir bersama dalam peringatan tersebut dan melakukan gerakan tepuk tangan selama 56 detik. Rupanya, ini adalah gerakan yang diusung Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020 “Hari Kesehatan Nasional dan Ajakan Tepuk Tangan 56 Detik”.

Ajakan tepuk tangan selama 56 detik itu merupakan apresiasi yang diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang telah melaksanakan pencegahan dan penanganan COVID 19 yang ada di Indonesia juga penghargaan yang diberikan kepada masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah COVID 19.

Dalam laporannya Plt. Direktur RSUD Mohamad Saleh dr Abraar HS Kuddah menjelaskan tema Peringatan HKN ke 56 adalah Satukan Tekad, Menuju Indonesia Sehat. Dengan sub tema jaga diri, keluarga dan masyakarat untuk selamatkan bangsa dari pandemi COVID 19. Tema tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan tidak putus asa dalam memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

dr Abraar menambahkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai momentum pentingnya membangun kesehatan, yaitu menjaga derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua dapat berperan serta dalam upaya kesehatan.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin didampingi Wawali Mochammad Soufis Subri, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, Asisten Pemerintahan Paeni membuka memberikan sambutan secara virtual pada lebih dari 100 peserta webinar di setiap unit RSUD, puskesmas yang membuka zoom masing-masing, tidak menutup kemungkinan zoom secara pribadi di rumah.

“Dalam kesempatan ini perlu saya sampaikan, bahwasanya hari ini juga datang dari Menteri Kesehatan melalui vidcon. Menteri Kesehatan berkenan memberikan penghargaan kepada individu/tokoh/lembaga. Alhamdulillah 15 daerah kota/kabupaten mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah Kota Probolinggo,” ucapnya.

Ia berpesan pada para nakes yang telah melakukan terbaik, lika-liku perjuangan menjadikan koreksi dan semangat kita untuk bisa mengevaluasi dan memberikan pelayanan prima untuk masyarakat Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan itu juga diberikan hadiah lomba Peringatan HKN ke 56 berupa uang pembinaan, diantaranya lomba essai kategori SD, SMP, SMA, lomba fotografi kategori umum dan nakes, lomba video Tik Tok kategori umum dan nakes. Selanjutnya lomba terbugar instansi disediakan piala dari Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo. Sebagai ungkapan syukur atas giat pagi itu dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin diberikan kepada Plt. Direktur RSUD Mohamad Saleh dr Abraar HS Kuddah. (SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!