Disparpora Bondowoso Tingkatkan SDM Pelatihan Ijen Geopark

 123 total views,  2 views today

NaraSumber Menyampaikan Materi Pelatihan SDM Ijen Geopark
NaraSumber Menyampaikan Materi Pelatihan SDM Ijen Geopark

Bondowoso,Indonesia Jaya – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora)Bondowoso,(16/11/20) menggelar pelatihan SDM Ijen Geopark, pelaksanaan gelaran pelatihan tersebut dlaksanakan di gedung Pendopo kec. Cerme Kab.Bondowoso, diikuti oleh Pokdarwis kawasan Ijen Geopark wilayah cerme, beserta POLPAR (Polisi Pariwisata).

Dalam kegiatan pelatihan SDM Ijen Geopark tersebut hadir narasumber dari BPBD Kab. Bondowoso Ir. Ach. Ayib Rasyidi. M.Si, kepala bidang pencegahan, kesiapsiagaan dan kedaturatan, beserta BP Ijen Geopark kab. Bondowoso Ahmad Sofyan dan Slamet Riyadi, adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan SDM Ijen Geopark tersebut narasumber menyampaikan.

Baca juga : PAC. Pemuda Pancasila Kec. Bulak, Baksos Bersikan Sampah Di Kawasan Taman

“Untuk wilayah wilayah rawan bencana alam dihimbau memperhatikan berbagai aspek keselamatan bagi wisatawan karena pengembangan pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila tidak dikelola dengan baik, serta mengasosiasikan kesenangan bagi wisatawan dari segi keamanan dan kenyamanan suatu hal penting dalam berwisata” Himbauan narara sumber dari BPBD.

Wawasan mengenai Geopark juga dipaparkan oleh BP Ijen Geopark, dan para peserta menyampaikan banyak hal salah satunya tentang Geoproduk yang merupakan sumber pemberdayaan pemakmuran masyarakat guna meningkatkan skill pengamanan, pengetahuan dan perekonomian. (Ekojhalu)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!