Cak Armuji Bertemu Dan Berjanji Fasilitasi Para Pecinta Balap Mobil

 66 total views,  2 views today

 

Cak Armuji habis tes Drive bersama Binar
Cak Armuji habis tes Drive bersama Binar

Surabaya, Indonesia Jaya – Sejumlah masukan diterima Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji saat bertemu komunitas slalom dan drifting, Jumat (19/11/2020).

Berbagai keberhasilan Wali Kota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini harus disempurnakan dengan mewadahi sejumlah komunitas.

Armuji hadir langsung di tengah komunitas yang sedang berlatih di lahan swasta lapangan Parkir Timur Delta Plaza Surabaya. Kedatangan mantan Ketua DPRD Kota Surabaya ini pun mendapatkan sambutan hangat.

Para milenial tersebut tergabung dalam Komunitas Jatim Slalom Community dan Driving Show Rock Boyo. Dalam pertemuan ini, mereka menyampaikan sejumlah aspirasi.

Ke depan, mereka berharap Pemkot Surabaya menyiapkan tempat berlatih bagi mereka.

Pemkot Surabaya sebenarnya memiliki sirkuit di Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya.
Namun, penggunaannya terbatas.

Setelah test Drive Cak Armuji mengatakan, komunitas pecinta balap mobil ini bisa menyalurkan hobinya jika memang ada tempat resmi.
Lokasinya, berada di sekitar lokasi Sungai Kalimas Delta bekerja sama dengan Jasa Tirta.

“Dulu, anak-anak komunitas BMX mainnya di jalan-jalan, itu mengganggu dan membahayakan,” kata mantan Ketua DPRD Surabaya ini.

“Sehingga, kami carikan tempat dan terlaksana sampai sekarang. Juga dengan slalom dan drifting, ketika sudah ada tempat berlatih, mereka bisa berkreasi membuat kompetisi dan sebagainya,” pungkas Armuji.
Dan mereka selama ini tidak ada fasilitasi sehingga arena untuk menyalurkan hobinya antara lain ke kenjeran, GBT dan di parkiran.
“Kami akan menyediakan wadah atau tempat menyalurkan hobi mereka. Kalau tempatnya sudah ada, nanti anak-anak ini akan bisa lanjut ke kompetisi,” ujar Armuji.

Cak Armuji dan para komunitas Drive
Cak Armuji dan para komunitas Drive

Sementara itu, Binar selaku anggota Slalom Jatim Comunity mengakui, bahwa pihaknya memang kesulitan terkait tempat untuk menyalurkan hobinya se komunitas. Dan, untuk sekedar berlatih biasanya pergi ke Malang atau Sidoarjo.

“Kita kesulitan latihan di GBT (lahan yang disediakan Pemkot Surabaya, karena alasan mereka kalau drifting ini merusak aspal.
Padahal, komunitas ini sudah berdiri sejak tahun 2005 katanya.

Binar berharap kepada Armuji untuk bisa memfasilitasi terkait bidang otomotif yang ada di Surabaya. Karena driver Surabaya juga ada yang berprestasi di kancah Asia.

“Semoga ke depan Cak Armuji bisa mengapresiasi dan memfasilitasi serta membuat bidang otomotif Surabaya lebih maju,” tambahnya. (Ratna)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *