Kegiatan Sepekan Disparpora Bondowoso Tingkatkan Pelatihan SDM Ijen Geopark.

 106 total views,  2 views today

 

Kanit Pariwisata Arif Setyo Raharjo. SST. Par. M. Si saat memberikan materi
Kanit Pariwisata Arif Setyo Raharjo. SST. Par. M. Si saat memberikan materi

Bondowoso, Indonesia Jaya – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Bondowoso, Melakukan kegiatan dalam sepekan bertujuan untuk terus ditingkatkan terkait Pelatihan Pemberdayaan SDM Ijen Geopark, kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi kecamatan yang ada di kab. Bondowoso, yaitu kec. Cermi, kec. Sumber wringin, kec. Curahdami.

Melalu kabit pariwisata Arif Setyo Raharjo. SST. Par. M.Si, sebagai pengisi acara dibeberapa kegiatan dan juga turut hadir pemateri pelatihan pemberdayaan SDM Ijen Geopark tersebut kepala bidang pencegahan, kesiapsiagaan dan kedaruratan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bondowoso, Ir. Ach. Ayib Rasyidi. M.Si, pokdarwis, Polpar dan BP Ijen Geopark, Dalam kesempatan dibeberapa tempat tersebut Kabit Pariwisata menyampaikan.

“Pemberdayaan SDM merupakan salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan Ijen Geopark, bukan hanya branding Geopark saja namun peran serta masyarakatpun harus bisa menjadi bagian utama dari Geopark itu sendiri, dan turut bersama sama baik pemerintah, swasta dan tentunya masyarakat lokal untuk andil dalam pengembangan dan pengelolaan pariwisata” ucap kabit Pariwisata dibeberapa kegiatan tersebut.

Sementara Kabid Pencegahan kesiapsiagaan dan kedaruratan Ir. Ach. Ayib Rasyidi, M.Si, menyampaikan
“Pentingnya pemahaman tentang ancaman bencana alam yang ada dimasing masing wilayah, harus mampu memahami tentang keamaman keselamatan bagi wisatawan yang bisa datang kapan saja.” ucapnya.

Polpar (Polisi Pariwusata) dan juga BP Ijen Geopark juga memberikan materi tentang tugas pokoknya, dan membahas mengenai tantangan dan peluang pengembangan Ijen Geopark.
(E.jhalu).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *