LKP UNI SPA Bondowoso, Siapkan Peserta Didik Usia Produktif.

 142 total views,  2 views today

 

Para peserta didik pendidikan Dirjen Vokasi, kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Para peserta didik pendidikan Dirjen Vokasi, kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

Bondowoso, Indonesia Jaya – Melalui kementrian pendidikan dan kebudayaan RI, Derektorat Jendral Pendidikan Vokasi Derektorat Kursus dan Pelatihan, LKP UNI SPA Bondowoso, melaksanakan program pendidikan kecakapan kerja (PKK) jenis keterampilan Spa terapis, serta kerjasama antara Industri Dunia Kerja INDUKA.

Dalam pelatihan tersebut ada sebanyak 30 peserta didik, dan dibimbing oleh 3 pendidik yang memiliki sertifikat kompetensi dibidang terapy SPA (Solus Per Aqua), bimbingan oleh pendidik yang memiliki kompetensi tersebut bertujuan agar peserta didik bisa praktek langsung menghadapi klien didunia kerja, salah satu pendidik menyampaikan.

“Setelah lulus dari uji kompetensi diawal bulan november kemarin para peserta didik ditempatkan di DUDI untuk pemagangan, agar peserta didik bisa praktek langsung menghadapi klien didunia kerja, sesuai harapan dari Dirjen vokasi kementrian pendidikan dan kebudayaan tahun 2020 ini” ucap Novi Agus Triono, salah satu pengurus asosiasi pendidik dan penguji kursus Bondowoso.

LKP SPA merupakan program unggulan yang ada di Bondowoso, dan mempersiapkan peserta didik usia produktif agar bisa bersaing didunia usaha kerja, serta dalam pelaksaan program tersebut tetap selalu mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pamdemi Covid – 19. (E.jhalu).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *