Wakil Ketua Bappilu Pusat Optimistis PBB Berkibar di Pemilu 2024

 230 total views,  2 views today

 

Wakil Ketua Bappilu Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) Dwianto Ananias
Wakil Ketua Bappilu Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) Dwianto Ananias

Jakarta, Indonesia Jaya – Guna melakukan koordinasi dan persiapan Pemilu 2024, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) mulai gencar turun ke daerah-daerah. Sedikitnya sudah ada belasan daerah yang sudah dikunjungi.

Wakil Ketua Bappilu Pusat Dwianto Ananias mengatakan, sejak awal Bappilu Pusat dan DPP PBB gencar melakukan kordinasi pembentukan infrastruktur, tentunya bersama dengan segenap fungsionaris partai yang ada di tiap-tiap provinsi.

Menurut Dwianto, jika sebuah partai ingin berbicara banyak di Pemilu harus dibangun dari bawah. Untuk itu tegas dia, daerah harus dibangkitkan kembali semangatnya untuk memenangkan partai. Sehingga, jika infrastruktur sudah siap, PBB bisa berbicara banyak di Pemilu 2024 mendatang.

“Daerah harus dibangkitkan kembali, salah satunya dengan turun langsung ke daerah. Kita harus siapkan seluruh infrastruktur agar di Pemilu 2024 PBB bisa berkibar lagi,” kata Dwianto.

Dia menambahkan, jika PBB ingin berpartisipasi di Pemilu mendatang, tentunya harus ada pembenahan infrastruktur di setiap daerah bahkan hingga ranting.

“Nah Pak Sekjen (Afriansyah Noor, Red) meminta kepada Bappilu untuk fokus pada pembentukan infrastruktur di daerah. Yang belum ada PAC maupun ranting di daerah harus segera dibentuk,” tegasnya.

“Peran Bappilu itu sangat penting, maka DPP telah menyiapkan beberapa strategi yang nanti dapat diterapkan dalam upaya pemenangan Pemilu 2024. Salah satunya membentuk struktur kepengurusan mulai dari kabupaten/kota sampai dengan tingkat ranting di kelurahan dan desa,” lanjutnya.

Dwianto mengakui, dengan turunnya langsung ke daerah bisa memotivasi pengurus partai di tingkat DPW hingga DPC. Selain itu menegaskan bahwa PBB siap mengikuti pemilu mendatang.

Setelah mendapat mandat dari Sekretaris Jenderal DPP PBB Afriansyah Noor, sudah beberapa daerah yang telah dikunjungi dan sudah terbentuk infrastrukturnya. Di antaranya, Banten, Jawa Barat, Jateng, Riau, Sumut, Maluku Utara, dan Sumsel.

Selain itu masih ada sebelas daerah lagi yang sedang mempersiapkan pembentukan infrastruktur. “Kesebelas daerah itu menjanjikan kepada kami bahwa Bappilu Wilayah rampung di akhir November dan Bappilu Cabang paling lambat akhir Desember,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal DPP PBB Afriansyah Noor mengapresiasi atas semangat dan terbentuknya Bappilu di setiap daerah. Hal itu menjadi penyemangat PBB untuk berkibar di pemilu mendatang.

“Dukungan dan respons positif dari daerah ini yang menjadi penyemangat bagi kami. Terima kasih atas dukungan dari daerah sehingga program Bappilu terlaksanakan. Kami juga menampung keluhan dari daerah dan menjadi dasar arah kemenangan,” ucap Afriansyah Noor. (Red)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *