Diduga Proyek Pemeliharaan Jalan Mojosari – Pandanarum Tergesa-gesa

 142 total views,  4 views today

 

Jalan Aspal Yang Kelihatan Amburadul
Jalan Aspal Yang Kelihatan Amburadul

Surabaya, Indonesia Jaya – Proyek pemeliharaan bahu jalan yang ada di jalan raya Mojosari-pandanarum diduga memaksakan keadaan.
Disamping kondisi jalan yang belum begitu memerlukan perawatan sudah di dibongkar dan akan diaspal ulang.

Dalam pemantauan awak media Indonesia jaya Minggu 1/10/20 lalu lintas di area proyek tepatnya di sebelah selatan SPBU awang-awang nampak sekali kemacetan kendaraan dari segala penjuru.

Ketika tim awak media di lokasi kemacetan nampak pula petugas lantas dari polres Mojokerto nampak kewalahan mengatur dan mengurai kemacetan, saat petugas mengatur lalulintas di sekitar jalur proyek dibantu oleh sukarelawan dari warga setempat.

Saat situasi lalulintas agak terkendali salah satu petugas kami konfirmasi masih terkait situasi kemacetan itu,petugas mengatakan suasana ini dikarenakan adanya penyempitan jalan karena adanya proyek pemeliharaan ini mas,kenapa dilakukan pada saat weekend atau hari libur kayak gini.

Disamping itu terkait ijin dari satlantas polres kabupaten patut dipertanyakan juga,karena ketika petugas lantas dari polres mengatakan tidak tau soal ijin tersebut,memang pada tanggal 22/10/20 yang lalu pihak dari UPT Trowulan sudah menyampaikan pemberitahuan kegiatan ini,tapi soal ijinnya kita tidak tau karena sampai saat ini belum bisa memintai keterangan dari penanggung jawab proyek ini,kata Kanit lantas yang pada saat itu turun langsung ke lokasi yang begitu padat kendaraan.

Volume pengerjaan 45cm kedalaman untuk lebar 255cm,dan panjang 600meter,jadi secara otomatis bila lebar jalan raya yg hanya 6-7meter lalu di kurangi 255m pengerjaan,maka bisa di pastikan resiko kemacetan akan timbul,apalagi ini masa libur panjang.

Selasa 24/11/20 tim awak media Indonesia jaya kembali ke lokasi jalan raya Mojosari-pandanarum, alhasil sungguh sangat di luar dugaan kita semua. Diduga karena pengerjaannya tergesa-gesa, proyek pemeliharaan jalan Mojosari-pandanarum sudah banyak bergelombang walaupun baru seumur jagung,padahal anggaran yang di kucurkan pemerintah sangat besar dalam pengerjaan proyek ini yakni dua miliar lebih,tapi kok pengerjaan nya terkesan asal-asalan.

Kejanggalan demi kejanggalan seakan terasa dalam hal ini,kenapa demikian?
Disamping pengerjaan terkesan asal-asalan keterbukaan dalam informasi proyek ini sangat minim, misalnya sepanjang jalur proyek tidak dimunculkan papan proyek,yang kedua pejabat pelaksana ketika kami konfirmasi kesannya menghindar dan tidak banyak memberikan keterangan,ada apa semua ini.
Apalagi proyek ini muncul karena adanya proses lelang,maka suatu kewajiban pemenang lelang secara terbuka dan terbaik dalam pengerjaan nya, informasi yang kami dapatkan bahwa pemenang lelang proyek pemeliharaan jalan Mojosari-pandanarum adalah CV.karya Pratiwi gresik. Sangat disayangkan ketika pemerintah mengedepankan program insfratruktur pembangunan,tapi banyak oknum yang bermain-main dalam program pemerintah ini. {Is}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!