Survei Terbaru, Ruksamin-Abu Haera Lebih Unggul dari Raup-Iskandar

 260 total views,  2 views today

 

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara Ruksamin - Abu Haera
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara RuksaminAbu Haera

Wanggudu, Indonesia Jaya – Sekretaris Tim Pemenangan pasangan calon bupati-wakil bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin-Abu Haera (Rabu), Yusran Taridala menyebutkan hasil survei Pusat Studi Demokrasi dan Ham (PusdeHAM) menempatkan Ruksamin-Abu Haera unggul dari pada rivalnya Raup-Iskandar Z Mekou.

“Dari hasil survei rata-rata masyarakat menginginkan pak Ruksamin berpasangan dengan apak Abu Haera kembali memimpin Konawe Utara,” kata Yusran dalam keteranganya, Selasa (24/11/20).

Menurut Yusran, dari hasil survei dan perjuangan yang ditorehkan Ruksamin selama menjabat bupati sangat dirasakan masyarakat. Tidak hanya dari segi program kerja saja, tapi juga saat Bumi Oheo itu dilanda bencana seperti banjir, pemerintah setempat sigap dan bergerak cepat dalam menanganinya.

Sama halnya dengan Abu Haera, seorang tokoh birokrasi yang mapan di dunia pemerintahan dan telah banyak memberikan sumbangsih kepada daerah semasa mengabdi sampai pensiun di jabatan Sekda Konut.

“Dari dasar inilah faktor yang membuat survei Ruksamin-Abu Haera lebih tinggi dari calon lain,” tukasnya.

Berikut hasil survei Paslon Rabu dari 13 Kecamatan yang dirilis sejak awal November 2020.

Kecamatan Andowia 64,20 persen. Asera 59,60 persen. Landawe 68,40 persen. Langgikima 42,90 persen. Lasolo 79,70 persen.

Kemudian Kecamatan Lasolo Kepulauan 69,20 persen. Lembo 40,00 persen. Molawe 57,40 persen. Motui 58,30 persen. Oheo 52,90 persen.

Selanjutnya Kecamatan Sawa 60.00. Wawolesea 73,10 persen dan Wiwirawo 58,20 persen.

Terakhir, kata Yusran, hasil survei dan pengabdian pasangan Rabu terhadap Konut menjadi pemicu relawan untuk bekerja keras memenangkan pada 9 Desember mendatang. Terkhusus masyarakat, sambungnya, agar tetap tenang dan menjaga kondusifitas, serta tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Pasangan Ruksamin-Abu Haera maju pada Pilkada Konawe Utara 2020 dengan diusung mayoritas partai pemilik kursi di DPRD Konut. Yakni, 13 kursi dari 20 kursi yang ada.

Masing-masing Partai Bulan Bintang (PBB) 7 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan Golkar 1 kursi. (Red)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!