Kapolres Sampang, Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Jelang Pilkada Serentak

 87 total views,  2 views today

 

Kapolres Sampang saat memeriksa kesiapan pasukan
Kapolres Sampang saat memeriksa kesiapan pasukan

Sampang, Indonesia Jaya – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Polres Sampang laksanakan apel kesiapan pasukan dan pengecekan peralatan Dalmas dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah tanggal 09 Desember mendatang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si.

Apel yang dilaksanakan pada hari Senin (30/11/2020) di lapangan apel Mapolres Sampang juga diikuti Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra E.A.W, S.IK MH, PJU Polres Sampang, Kapolsek jajaran, para perwira dan bintara serta ASN Polri Polres Sampang.
Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si dalam arahannya menjelaskan kepada seluruh peserta apel bahwa Polres Sampang akan memback up Polres Sumenep guna mengamankan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tanggal 09 Desember 2020.
“Tugas anggota BKO di Polres Sumenep hanya menjalankan pengamanan pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Sumenep agar berjalan aman damai dan kondusif. Saya perintahkan kepada seluruh anggota BKO untuk selalu menjaga netralitas dalam pengamanan Pilkada” Arahan AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si kepada seluruh peserta apel.

Kapolres Sampang mengharapkan kepada seluruh anggota BKO memahami tentang tugas dan tanggung jawabnya dan menjaga nama baik Polres Sampang saat berada di Kabupaten Sumenep. “Hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat menimbulkan permasalahan yang merugikan anggota maupun insitusi Polri dan sekali lagi saya ingatkan seluruh anggota BKO untuk Netral dalam Pilkada” pungkas Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si.

Kapolres saat mengecek peralatan pasukan yang akan diberangkatkan ke Sumenep
Kapolres saat mengecek peralatan pasukan yang akan diberangkatkan ke Sumenep

Setelah selesai memimpin apel, Kapolres Sampang dengan di dampingi Wakapolres dan PJU Polres Sampang melihat kesiapan peralatan Dalmas yang akan di pergunakan 104 anggota BKO saat melaksanakan pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Sumenep. Kabagops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco B, S.I.P, S.IK yang mewakili AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengatakan bahwa apel kesiapan pasukan dan pengecekan peralatan Dalmas dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah bertujuan melihat sejauh mana kesiapan anggota dan peralatan yang akan di pergunakan dalam pengamanan Pilkada tersebut.

AKP Roycke Hendrik Fransisco B, S.I.P, S.IK juga menjelaskan bahwa 104 anggota Polres Sampang akan melaksanakan BKO ke Sumenep selama 7 hari dan akan di berangkatkan pada tanggal 8 Desember 2020 dengan di lengkapi peralatan Dalmas lengkap dan alat transportasi berupa sepeda motor dinas, kendaraan penerangan Sat. Sabhara, mobil AWC Armored Water Canon Polres Sampang. (S. Suri)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!