Polsek Kenjeran Ringkus Remaja Putri Komplotan Penipu

 156 total views,  2 views today

 

Salah satu tersangka yang telah diamankan
Salah satu tersangka yang telah diamankan

Surabaya, Indonesia Jaya – Seorang wanita komplotan penipu berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Kenjeran. Santi (24) ditangkap setelah melarikan dan menggelapkan sepeda motor milik Ars warga Gresik pada hari Minggu (20/09/2020) yang lalu.

Dalam menjalankan aksinya, dara berusia 24 tahun asal Jalan Sidoyoso Kali Utara tersebut tidak sendirian, melainkan bersama rekannya yang berinisial AN yang hingga saat ini menjadi DPO kepolisian.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., melalui Kanit Reskrim Ipda Suryadi menjelaskan, tindak pidana terjadi berawal dari perkenalan korban dengan 2 pelaku melalui jejaring sosial facebook.

“Setelah berkenalan, korban dan kedua pelaku berjanji untuk bertemu di area akses Jembatan Suramadu. Disana, korban dan kedua pelaku sempat nongkrong hingga dini hari,” ujar Suryadi, Selasa (01/12/2020).

Ditengah obrolan, pelaku AN meminta korban untuk mengantar ke toilet. Selanjutnya korban dan kedua pelaku berboncongan 3 menuju ke toilet di daerah Tambak Wedi.

“Saat di pertigaan Tambak Wedi, dengan alasan penjaga toilet adalah kakak pelaku AN, sehingga korban diminta menunggu dilokasi tersebut,” lanjut Kanit Reskrim Polsek Kenjeran.

Bukannya kembali ke tempat korban, kedua pelaku yakni AN dan Santi yang berboncengan, malah memacu sepeda motor korban ke Madura melalui akses Jembatan Suramadu.

“Di Madura, sepeda motor korban dijual oleh kedua pelaku. Pelaku Santi mendapatkan jatah Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah). Hingga sampai saat ini, pelaku AN (DPO) masih dalam pengejaran,” ungkapnya.

“Untuk tersangka yang berhasil ditangkap, oleh polisi dijerat dengan Pasal 378 KUH Pidana dan atau Pasal 372 KUH Pidana,” pungkasnya. (Red/Fws)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!