Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Hartanto Boechori Lantik Perwakilan PJI DPC Kab. Blitar Raya

 95 total views,  2 views today

Ketua umum PJI memberikan cenderamata kepada beberapa undangan yang hadir
Ketua umum PJI memberikan cenderamata kepada beberapa undangan yang hadir

Blitar,Indonesia Jaya – Untuk pengembangan wadah organisasi Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Rabu (2/12/20), Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Hartanto Boechori melantik Sutrisno, S.H selaku perwakilan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) DPC Kab. Blitar Raya. Pemimpin Redaksi Monitor – Hukum dan Praja Pos, Sutrisno, S.H Diberi mandat sebagai ketua PJI Kab. Blitar Raya, acara pelantikan dan pengukuhan DPC PJI Kab. Blitar Raya di Area Wisata Negeri Dongeng. Desa Kewedusan Kec. Ponggok Kab. Blitar.

Pelantikan dan pengukuhan dihadiri langsung Ketua Umum PJI Hartanto Boechori, perwakilan Polres Blitar, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan Kodim 0808, perwakilan Yonif 511, Polsek Ponggok, Komandan CPM Blitar Kapten Sukardi, perwakilan BNN.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PJI memaparkan,” Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) telah terdaftar di HAKI, PJI terdaftar Dewan Pres, namun PJI belum konstituen Dewan Pres. Beliaunya juga menyampaikan bahwa adanya PJI di Blitar Raya bisa membawa iklim pemberitaan di Blitar Raya lebih baik.” ucapnya.

Setelah pemberian cinderamata foto bersama
Setelah pemberian cinderamata foto bersama

“Teman – teman rekan wartawan harus lebih baik lagi dalam melakukan kegiatan jurnalistik, dapat mematuhi Kode Etik Jurnalistik. Jangan sampai bertanyanya seperti investigator atau penyidik, diharapkan wartawan dapat mematuhi kode etik jurnalis didalam penulisan beritanya.” Jelas Hartanto Boechori

Ketua DPC. PJI Kab. Blitar Raya, Sutrisno, S.H menerangkan,” Alhamdulillah saya di percaya oleh DPP PJI, amanah yang sangat berat ini akan jadi satu tantangan dan untuk menjadi orang di depan itu sangat sulit untuk merubah karakter yang punya kebiasaan jelek untuk di rubah menjadi baik. Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PJI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, semoga dengan adanya organisasi profesi wartawan di Blitar Raya ini bisa sebagai alat kontrol sosial yang betul betul akurat dan valid ,” terangnya

Selesai acara foto bersama
Selesai acara foto bersama

Baca juga : Kapolsek Kenjeran Mengamankan Seorang Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid

Harapan saya, semua wartawan yang tergabung di dalam PJI solid dan saling menopang satu dengan yang lain. Dan yang paling penting di situasi seperti ini mari kita bersama sama mentaati prokes supaya covid 19 ini segera enyah dari bumi tercinta ini.” Tuntas Sutrisno, S.H. (Hd1)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *