Buktikan Janji, Ruksamin-Abu Haera Beri Santunan Kematian kepada Dua Ahli Waris Tim Rabu

 217 total views,  2 views today

Paslon Ruksamin-Abu Haera bersama perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Sultra serahkan santunan kematian kepda kedua ahli waris Tim Rabu di Posko Utama Konasara Jilid ll di Andowia
Paslon Ruksamin-Abu Haera bersama perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Sultra serahkan santunan kematian kepda kedua ahli waris Tim Rabu di Posko Utama Konasara Jilid ll di Andowia

Wanggudu,Indonesia Jaya – Dua ahli waris tim pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin-Abu Haera alamarhum Martandu dan Yakin L resmi menerima dan santunan kematian.

Santunan tersebut, diberikan langsung oleh Paslon Ruksamin-Abu Haera bersama perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Sultra diampingi Ketua Tim Pemenangan Rabu, Sudiro disaksikan masyarakat yang hadir. Tempatnya, di Posko Utama Konasara Jilid ll di Andowia, Rabu (2/11/20).

Dana yang diterima masing-masing sebesar Rp 42 juta. Transaksinya, ditransfer langsung kerekening pihak ahli waris melalui pihak Kantor BPJS Ketenagakerjaan tanpa prantara.

Cabup Konut, Ruksamin mengatakan, santunan yang diserahkan merupakan kerjasama antara paslon Rabu dan BPJS Ketenagakerjaan Sultra untuk memberikan jaminan perlindungan kepada para pejuang Rabu yang tengah berjuang dan bekerja dilapangan.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini menyampaikan, ribuan tim Rabu dilindungi BPJS mulai jaminan kematian, kecelakaan kerja dan kesehatan. Kategorinya, kelas l untuk rumah sakit, sedangkan kematian sebesar Rp 42 juta. Sumber anggaran dana pribadi calon sesuai aturan.

Baca juga : Percepat Mandalika, Ketua DPD Pertemukan Menteri PUPR dan Gubernur NTB

“Ini adalah bukti nyata kepudulian dan perhatian kami terhadap tim pejuang Rabu. Hidup sudah diatur yang maha kuasa, kita sebagai manusia terus berusaha dan berdoa. Tanggung jawab kami mengurus tim yang/ sementara berjuang, “kata Ruksamin usai memberikan santunan tersebut secara simbolis kepada ahli waris.

Diamenambahkan, dana yang diterima nilainya tidak seberapa dibanding duka yang dialami. Namun, hal itu menjadi upaya untuk berbagi duka dan membantu meringankan beban pihak keluarga yang ditinggalkan.

Ditempat itu salah satu ahli waris keluarga alamarhum Martandu, Suniartin, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Cabup dan Cawabup Konut, Ruksamin-Abu Haera dan Ketua Tim Rabu, Sudiro yang telah peduli membantu keluarganya.

“Alhamdulillah kami bersyukur sekali. tidak ada lain yang kami bisa balas selain doa dari kami pihak keluarga yang tengah berduka. Semoga selalu peroleh keberkahan dan rezeki,”ucapnya dengan nada haru. (Red)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *