Keranda jenazah di hanyutkan menyebrangi sungai

 132 total views,  2 views today

 

Jenasah dihanyutkan menyebrangi sungai
Jenasah dihanyutkan menyebrangi sungai

Gresik, Indonesia Jaya – Viralnya keranda jenazah nenek kasti 75 tahun warga RT 6 RW 12 desa cermenlerek dusun gorekan lor kecamatan kedamean kabupaten gresik jawa timur. Keranda dan jenasah hanyutkan di anak sungai kali lamong di karenakan tidak ada akses jembatan untuk ke tempat pamakaman umum (TPU) yang berada di seberang anak kali lamong.

Peristiwa tersebut bukan yang pertama kalinya namun ke sekian kalinya pada tahun 2019 jenazah sayu warga gorekan lor desa cermen lerek kecamatan kedamean kabupaten gresik terpaksa di sebrangkan warga menggunakan ban bekas untuk pelampung keranda ke tempat pemakaman umum TPU di seberang anak kali lamong.

keponakan almarhum nenek kasti sebut saja suwono yang di temui awak media membenarkan bahwa jenazah bibik nya harus di sebrangkan menggunakan ban bekas untuk pelampung mengangkut keranda jenazah bibik nya demi menuju ke tempat pemakaman, pasalnya anak kali lamong saat itu juga arusnya sungguh sangat deras, terpaksa warga bergotong royong menyebrangi anak kali lamong ini mas ungkap salah satu warga laki laki paru baya karena tidak ada jembatan sama sekali dan kondisi ini sudah terjadi puluhan tahun, jadi terpaksa hanyutkan jenazah untuk sebrangi kali lamong.

Warga gorekan lor desa cermenlerek kecamatan kedamen kabupaten gresik sudah tradisi menyebrangkan keranda di anak kali lamong karena tidak ada jembatan. video yang lagi viral di media sosial (MEDSOS) memang benar benar ada dan bukan HOAK. warga berharap kepada pemerintah kabupaten PEMKAB gresik agar mengupayakan pembangunan jembatan atar sebrang anak kali lamong supaya tidak ada tradisi jenazah di hanyutkan ke sungai demi tujuan ke tempat pemakaman umum TPU ungkap salah satu warga yang perawakannya tinggi besar sambil basah kuyup.

Suwono mengungkapkan bahwa bibik nya meninggal pada hari rabu 2-Desember-2020 sekitar pukul 20-30 wib lantaran sudah malam dan pemakaman harus menyebrangi anak kali lamong maka pemakaman di putuskan esok hari sehingga kamis 3-Desember-2020 sekitar pukul 09-30 WIB jenazah ibu kasti baru di makamkan ungkap keponakan dari almarhum ibu kasti,

suwono mengatakan sebetulnya di dusun gorekan lor ada dua makam, satu makam dekat dengan dusun dan yang satu makam lagi berada di seberang anak kali lamong.(Red)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!