Polres Mojokerto bentuk tim anti money politik

 92 total views,  2 views today

Polres Mojokerto Launcing timsus anti money politik
Polres Mojokerto Launcing timsus anti money politik

Mojokerto, Indonesia Jaya – Jelang hari pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander melaunching Timsus Anti Money Politics di lapangan apel Polres Mojokerto Jl. Gajah Mada No. 99 Mojokerto, Jumat (04/12/2020).

Pembentukan timsus ini adalah sebagai bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Guna mewujudkan pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020 yang aman, damai, sejuk dan akuntabel dengan mengedepankan netralitas Polri dalam rangka Pilkada 2020.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan beberapa tahapan penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Mojokerto tahun 2020 telah dilalui dan alhamdulillah sampai saat ini semua berjalan aman, lancar dan kondusif

Maraknya politik uang dalam setiap pesta demokrasi menjadi perhatian yang serius oleh seluruh elemen masyarakat karena tanpa disadari memberikan pendidikan politik yang tidak baik, bukan mencerdaskan tapi pembodohan yang dapat merusak nilai-nilai demokrasi. Hal inilah yang mendorong kita semua untuk berperan serta dalam mendukung terciptanya pilkada bersih di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Tujuan dibentuknya Timsus Anti Money Politics ini antara lain adalah menjadi salah satu alat kontrol sosial kemasyarakatan di Kabupaten Mojokerto dalam mengawal Pilkada tanggal 9 Desember 2020.

Sebagai wadah pengawasan terhadap praktek politik uang di pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020, maka masyarakat harus mengawasi dan melaporkan adanya praktek politik uang kepada pihak terkait yang diberikan wewenang oleh undang-undang dalam penegakan hukum

“Harapan terbesar kita lahirlah pemimpin yang amanah, jujur, adil dan mencintai rakyat secara nyata baik dalam sikap dan tindakan yang selalu memikirkan hajat hidup masyarakat Kabupaten Mojokerto serta mampu membawa Kabupaten Mojokerto lebih maju dalam segala bidang kehidupan,” pungkasnya..(shol)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!