Banjir Melanda Aceh, Partai Bulan Bintang Kirimkan Relawan dan Bantuan

 232 total views,  2 views today

Penampakan Ibu Kota Aceh Utara saat di landa Banjir
Penampakan Ibu Kota Aceh Utara saat di landa Banjir

Aceh,Indonesia Jaya – Akibat curah hujan deras yang tinggi sejak beberapa hari terakhir ini menyebabkan wilayah Aceh Utara dan Aceh Timur terendam banjir. Informasi yang dihimpun, sebanyak 15 dari 24 kecamatan di Kabupaten Aceh Timur terendam banjir. Sementara yang berdampak 1.931 jiwa dari 10 kecamatan harus mengungsi.

Kondisi terakhir sampai saat ini, debit air masih terus naik di setiap kecamatan karena hujan terus mengguyur daerah tersebut serta terhentinya transportasi darat akibat beberapa ruas jalan tidak bisa dilalui kenderaan.

Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang Aceh Zumaldi Hasan mengungkapkan rasa prihatin akibat banjir tersebut. Pihaknya juga mengakui ketika banjir terjadi DPW PBB Aceh sedang menggelar konsolidasi dan OKP PBB se-Aceh di Hotel Kumala Banda Aceh.

Baca juga : Polsek Pabean Cantikan Lakukan Operasi Yustisi Didepan Hotel Pop

 

Selain itu beberapa perwakilan DPC yang dipastikan hadir batal berangkat karena kendala transportasi yang belum bisa bergerak.

“PBB Aceh sendiri akan mengirim relawan untuk membantu musibah dan berikan penyaluran bantuan. Sejauh ini terus dilakukan koordinasi guna penyaluran bantuan logistik kepada masyarakat terdampak banjir,” katanya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor mengatakan, turut berduka atas musibah banjir yang melanda sebagian wilayah Aceh, dan berharap pemerintah serta pihak terkait bergerak menanggulangi korban banjir.

Afriansyah Noor juga meminta kader PBB Aceh untuk bergerak cepat membantu korban banjir. “Kami keluarga besar PBB turut berduka atas musibah banjir di Aceh. Kami instruksikan kepada para kader di Aceh untuk turun langsung membantu korban,” ucapnya.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur terdapat 1.931 jiwa dari 481 kepala keluarga (KK) di 10 kecamatan di Aceh Timur harus mengungsi. Sementara untuk korban terdampak banjir yang tidak mengungsi sebanyak 24,3 ribu jiwa dari 6,2 ribu KK tersebar di 15 kecamatan. (Red)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!