144 Pelatih Dari 28 Cabor Dapatkan Apresiasi Dari Koni Kota Probolinggo

 172 total views,  2 views today

Sekda drg Ninik Ira Wibawati, saat beri penghargaan kepada salah satu pelatih
Sekda drg Ninik Ira Wibawati, saat beri penghargaan kepada salah satu pelatih

Probolinggo,Indonesia Jaya – Sebanyak 144 pelatih dari 28 cabang olahraga (cabor) KONI Kota Probolinggo mendapatkan apresiasi berupa uang tunai total senilai Rp 72 juta. Apresiasi yang diberikan untuk pelatih non ASN itu, bersamaan dengan rapat koordinasi sinergitas peningkatan prestasi olahraga dan apresiasi pelatih cabor, Senin (7/12) di Bromo Park Hotel.

Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, yang hadir mewakili Wali Kota Hadi Zainal Abidin, sempat menegur panitia bahwa tempat duduk peserta harus berjarak. Yang semula satu meja panjang ditempati 4 orang, harus diisi 3 orang saja. Ini dilakukan agar penerapan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik sebagai upaya mencegah penularan COVID 19.

Plt Ketua Umum KONI Agung Setiawan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengembangkan dan meningkatkan olahraga di Kota Probolinggo baik dari sisi kesehatan dan prestasi. Sekaligus penyampaian simbolis atas kinerja 28 cabang olahraga khususnya pelatih non PNS. “Ini merupakan upaya kepedulian bagi 144 pelatih non PNS yang terdampak COVID 19,” katanya.

Baca juga : Terakreditasi KPU, JaDI Situbondo Fokus Masa Tenang Hingga Rekap Suara

Sementara itu, Sekda drg Ninik Ira Wibawati menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada para pelatih yang memberikan sumbangsih bagi Kota Probolinggo. Karena pelatih cabor inilah punya andil besar dalam keberhasilan para atlet dapat mengukir prestasi dari berbagai ajang nasional hingga internasional.

Dalam momen ini, lanjut Sekda Ninik, mengajak semua insan olahraga melakukan refleksi, evaluasi diri dan menyiapkan langkah-langkah besar kemajuan dunia olahraga khususnya di Kota Probolinggo. Dan, tetap semangat mengukir prestasi di tengah masa pandemi COVID 19.

“Sinergi yang baik antara Dispopar dan KONI harus lebih ditingkatkan lagi demi pengembangan olahraga dan prestasi olahraga di Kota Probolinggo. Tentunya, kami berterimakasih kepada pelatih olahraga yang telah banyak berkontribusi dalam munculnya atlet-atlet di usia dini hingga berhasil berprestasi dan membanggakan Kota Probolinggo,” ungkap Sekda Ninik. Kegiatan pagi itu, dilanjutkan pembekalan oleh Kepala Dispopar Budi Krisyanto sebagai narasumber. (SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!