Beberapa Oknum PNS Yang Tidak Disiplin

 143 total views,  2 views today

 

Beberapa PNS yang asik ngopi
Beberapa PNS yang asik ngopi

Mojokerto, Indonesia Jaya – Sungguh sangat tidak pantas apa yang dilakukan oleh beberapa oknum pejabat ini,kenapa demikian? Saat masih jam yg dinas kerja,dan bisa dikatakan baru masuk kerja sudah nyantai dan makan di sebuah warung yang ada di sudut kantor kedinasan tepatnya di belakang kantor Disnaker kabupaten Mojokerto,la kalau sistim kerjanya pejabat semacam ini,gimana bisa melayani kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara maximal.

Selasa 8/12/20 pukul 09.30 wib awak media Indonesia jaya memergoki beberapa oknum PNS baik dari satpol PP, dinas lingkungan hidup dan Disnaker sedang makan dan ngobrol di warung yang ada di sebelah selatan satpol PP, tepatnya dibelakang kantor Disnaker kabupaten Mojokerto.

Saat tim awak media Indonesia jaya mengkonfirmasi, mereka semua hanya diam tidak mau berkomentar sedikitpun.

Bila mengacu pada peraturan pemerintah maka para PNS wajib mengikuti aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan jika tidak mematuhi aturan maka dipastikan sudah melanggar peraturan yang ada,padahal sudah dijelaskan sesuai Pasal 3 angka 11 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (“PP Disiplin PNS”) sebagai peraturan pelaksana UU ASN (yang masih berlaku sepanjang tidak bertentangan dan belum diganti berdasarkan UU ASN). Dalam pasal tersebut diatur beberapa kewajiban PNS, salah satunya adalah PNS wajib masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja.

Dalam penjelasan Pasal 3 angka 11 PP Disiplin PNS dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan kewajiban untuk “masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja” adalah setiap PNS wajib datang, melaksanakan tugas, dan pulang sesuai ketentuan jam kerja serta tidak berada di tempat umum bukan karena dinas. Apabila berhalangan hadir wajib memberitahukan kepada pejabat yang berwenang. Keterlambatan masuk kerja dan/atau pulang cepat dihitung secara kumulatif dan dikonversi 7 ½ (tujuh setengah) jam sama dengan satu hari tidak masuk kerja.

Jika banyak oknum pegawai negeri sipil yang tidak tertip dan taat pada peraturan pemerintah mengenai jam kerja,mau jadi apa negara ini,presiden Jokowi pernah dan sering sekali menyampaikan kepada warga dan masyarakat,bahasa yang sering kita semua mendengar yakni kerja,kerja,kerja..bila masyarakat dituntut disiplin bekerja,maka para pejabat harusnya lebih disiplin, mengingat gaji dan tunjangan pegawai negeri sipil sebagian besar dari pajak yang dihimpun oleh negara.(Bdet)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *