Kodim 0822 Bondowoso Menggelar Donor Darah, Memperingati Hari Juang Kartika Ke – 75

 67 total views,  2 views today

 

Beberapa Anggota Saat Donor Darah
Beberapa Anggota Saat Donor Darah

Bondowoso, Indonesia Jaya – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-75 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 Kodim 0822/Bondowoso bekerja sama dengan PMI Bondowoso dan Polkes 05.10.15 Bondowoso melaksanakan Bhakti Sosial donor darah yang dipusatkan di aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Kamis (10/12).

Sejak pukul 07.45 kegiatan sudah dimulai dengan semakin banyaknya para peserta yang antri mendaftarkan diri. Kodim 0822/Bondowoso selaku panitia kegiatan menyediakan beberapa protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang juga belum berakhir.

Pelaksanaan donor darah diikuti oleh Prajurit TNI dari Kodim 0822/Bondowoso, Yonif Raider 514/SY, Polres Bondowoso dan Satpol PP serta FKPPI yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST, menyampaikan, “Bahwa TNI selain sebagai alat pertahanan negara yang lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan juga berkewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal tersebut di buktikan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan bhakti sosial donor darah yang melibatkan semua unsur/komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Dandim 0822 berharap agar kegiatan donor darah di kalangan prajurit terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan orang lain, ternyata sangat baik bagi kesehatan. Selain itu sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, yakni prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Dengan adanya kegiatan donor darah tersebut Kodim 0822 bersama elemen masyarakat yang berpartisipasi telah turut membantu penambahan suplai persediaan darah di PMI Bondowoso”, pungkasnya.(Pendim 0822).
(E.jhalu)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *