Dua Jambret Surabaya, di Hajar massa hingga Babak belur

 123 total views,  2 views today

 

Dua tersangka jabret yang sudah diamankan
Dua tersangka jabret yang sudah diamankan

Surabaya, Indonesia Jaya – Tim anti bandit (TAB) Polsek Sawahan, Polrestabes Surabaya, berhasil meringkus dua pemuda yang melakukan tindak pidana pencurian (Jambret) di Jalan Kranggan, Kecamatan Sawahan SurabayaSurabaya pada hari minggu,13/12/20 sekitar jam 13 : 00.

Kedua pemuda tersebut diketahui berinisial SD (29) tahun, beralamat Jalan Dupak Pasar Baru, yang kedua berinisial MDT (18) tahun, beralamat Kedung Watu Raya Rt 01, Rw 01, Dsn Kedung Sumber, Kecamatan Balong Panggang, Kabupaten Gresik.

Berawal, Kedua tersangka berkeling atau secara mobile, untuk mencari sasaran tergetnya, setelah kedua tersangka sampai di Jalan Kranggan Surabaya dan melihat korban yang sedang melintas,selanjutnya, “Kedua tersangka memepet korban dan langsung menarik paksa tas korban. Setelah kedua tersangka berhasil mengambil tas korban lalu tersangka langsung melarikan diri.”Kata Iptu Ristitanto, Senin (14/12/2020)

Korban sontak kaget bahwa tas miliknya di tarik oleh kedua pemuda yang tidak dikenalnya, Pada saat itu korban langsung mengejarnya dan meneriaki “MALING – MALING” dengan keras.

“Mendengar teriakan korban kedua tersangka bingung dan menabrak pengendara yang melintas di TKP, Kemudian kedua tersangka berhasil di amankan oleh korban dan dibantu oleh warga yang deket lokasi.”Imbuh Iptu Risti

Warga merasa geram melihat perbuatan kedua tersangka sehingga langsung menghajarnya hingga babak belur, tapi pada saat itu kebetulan ada anggota kami yang dekat dengan lokasi, Anggota langsung mengamankan kedua tersangka beserta barang bukti dari amukan massa yang semakin banyak.

“Ditambahkannya, Kedua tersangka mengakui perbuatannya, dan ia mengaku hanya baru kali ini yang melakukan pencurian (Jambret).”Tutur Iptu Ristitanto, saat menirukan pembicaraan tersangka.

Adapun barang bukti yang sudah di amankan oleh anggota berupa, 1 (satu) unit sepeda motor merk honda PCX warna hitam bernopol L 4662 CL, 1 (satu) buah tas slempang merk sophie martin warna hitam yeng berisi uang tunai sebesar Rp.200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah).

“Atas perbuatan kedua tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian (Jambret).”Pungkasnya. (Onk/Fws)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!