Dandim 0822 Bondowoso Melaksanakan Kegiatan Tradisi Satuan, Berwisata Di Geopark Kawah Ijen.

 92 total views,  2 views today

 

Dandim 0822 Bondowoso saat ditaman wisata kawah ijen

Bondowoso, Indonesia Jaya – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., bersama anggota dan Ketua Persit KCK Cab. XXXVI Dim 0822 melaksanakan kegiatan Tradisi satuan sekaligus berwisata di Geopark Kawah Ijen, Sabtu (19/12).

Letkol Kav. Widi Widayat, ST yang baru dua minggu menjabat Dandim 0822 diwajibkan mengikuti tradisi satuan yang sebelumnya dilakukan para Dandim sebelumnya.

Letkol Kav. Widi Widayat, ST., yang sudah lama kepincut dengan tawaran panorama kawah Ijen, puas dibuatnya. Terlebih saat berwisata, cuaca begitu cerah. Indahnya Blue Fire serta cantiknya Sun Rise dari puncak kawah Ijen.

Komandan Kodim 0822/Bondowoso, Letkol Kav. Widi Widayat, ST., menyampaikan, “Saya sebagai orang baru di Bondowoso memperkenalkan diri sekaligus mengikuti kegiatan tradisi satuan untuk mendaki gunung sampai ke Kawah Ijen.

Kab. Bondowoso memiliki ragam potensi wisata dan ekonomi kreatif yang sangat banyak, prospektif dan menarik. Semua potensi yang dimiliki Kab. Bondowoso tersebut harus dimanfaatkan, dikelola dan dikembangkan dengan optimal sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kab. Bondowoso agar memberikan dampak positif dan multiplier effect pada masyarakat baik dari sisi ekonomi sosial dan budaya.

Kawah Ijen merupakan salah satu daya tarik wisata utama di Kab. Bondowoso yang memiliki kualitas dan keunikan tersendiri memiliki fenomena api biru atau blue Fire satu-satunya di Indonesia.

Kunjungan wisatawan mancanegara ke kawah Ijen via Kab. Bondowoso dan memberikan pesan terhadap keberadaan Kawah Ijen sebagai daya tarik wisata alam utama di Indonesia situasi di Indonesia dan dunia Global saat ini dengan adanya pandemi Covid-19 adalah memberikan dampak terhadap perkembangan dan perubahan kehidupan masyarakat secara menyeluruh baik segi ekonomi sosial budaya dan keamanan.

Kemampuan anggota TNI AD dalam menguasai destinasi pariwisata, merupakan wujud dukungan terhadap program Pemerintah Daerah. Sekaligus bentuk sinergitas dalam usaha memajukan daerah.“Ini merupakan kemanunggalan TNI dan Pemerintah Daerah, dan tentu saja dengan seluruh lapisan masyarakat,” katanya.(Pendim 0822).
(E.jhalu)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!