Karang Taruna Pagesangan Sosialisasikan Porkes dan bagi Masker

 87 total views,  2 views today

 

Foto bersama Karang Taruna Pagesangan Sebelom Sosialisasikan Porkes
Foto bersama Karang Taruna Pagesangan Sebelom Sosialisasikan Porkes

Surabaya, Indonesia Jaya – Wajib di tiru oleh semua Karang Taruna Surabaya yang dilakukan Karang Taruna Pagesangan kec. Jambangan ini melakukan Sosialisasikan Portokol Kesehatan dan bagi bagi masker ke Pedagang PKL dan pengunjung yang berada di Masjid Agung Surabaya yang berdada di Jalan Al Akbar pagesangan.

Sambil berjalan memutari Masjid Agung membawa Bennert dan Toa,anak-anak Karang Taruna ini terus menyerukan jaga jarak, Cuci tangan dan Pakai Masker ke pengunjung dan PKL yang ada di sekitar Masjid Agung Surabaya dan memakaikan masker ke Pengunjung yang tidak pakai Masker. Senin,20/12/20

Setelah di temui Awak Media Indonesia Jaya, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pagesangan Mohamad Rizal “mengatakan semula ini kita melihat kondisi di masa pandemi covid ini tambah tahun tambah meningkat, mungkin ini antisipasi anak-anak yang tergerak di masa pandemi sekarang ini.

Mungkin nanti ke depannya itu untuk rutinitas terus mengedukasi sosialisasi tidak kenal lelah untuk menggunakan masker,menjaga jarak dan mencuci tangan katanya.

Sementara itu hal hal yang simpel kita edukasi sambil on the spot on the road, setiap ada kerumunan-kerumunan yang khususnya di wilayah Kelurahan Pagesangan

Mungkin nanti di masa pademi ini kita harus harus bener-bener mengikuti protokol kesehatan, dan itu yang harus karang taruna lakukan untuk bergerak dan tidak mengindahkan aturan pemerintah Surabaya.Kita harus selalu patuh apa yang menjadi perwali yang nanti akan dikeluarkan.

Kita harus selalu mengikuti perwali yang ada di kota Surabaya, mungkin staetmen yang saya utarakan ini bisa menjadi Contoh bagi karang taruna karang yang lainnya di Kota Surabaya ” tuturnya.

Ketua Karang Taruna Mohammad Rizal memakaikan masker kepengunjung
Ketua Karang Taruna Mohammad Rizal memakaikan masker kepengunjung

Rizal menjelaskan kurang lebih kita membagikan 500 masker, kita sudah keliling dari pertama, mungkin sudah banyak orang yang sudah memakai masker akan tetapi masih ada 1 atau 2 orang atau 3 orang kita harus mencarinya,ibarat kata nanti kita menjadi Hunter covid untuk kepanjangan tangan dari Pemkot Surabaya dan dan kita sebagai karang taruna harus benar-benar peduli untuk wilayah Surabaya ini
khususnya di wilayah Pagesangan.

Sebenarnya sudah menjadi rutinitas dan kita harus terus mengedukasikan untuk di masa-masa Pademi seperti ini, sebelum-sebelumnya kita melakukan himbauwan-himbauwan ke seluruh RW yang ada di Kelurahan Pagesangan antara lain RW 1,RW 2,RW 3,RW 4, kita pasang banner yang berlogokan karang taruna dari area wajib masker cuci tangan terus himbauwan antara lain seperti itu.

Kedepannya rutinitas hari Minggu seperti ini kita nanti mungkin bergantian untuk mensosialisasikannya,kita berkeliling-keliling dan kita membawa Benner terus habis itu menggunakan Toa menyerukan bahwasanya 3 m itu penting dan itu harus dilakukan bagi yang ada di PKL Pagesangan.

Selama ini sudah ada fasilitas untuk cuci tangan dan habis itu maskernya harus dipakai. Kita sembari rutinitas,mungkin nanti di situ kita terus pakai masker masker masker. tambahnya

Mohamad Rizal berharap terus agar roda perekonomian tetap berjalan yang penting kesehatannya ini tetap berjalan sampai covid hilang dari Indonesia.harapnya.( S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *