Menjelang Natal dan Tahun Baru,Polri melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2020

 64 total views,  2 views today

 

Kapolres Mojokerto melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru
Kapolres Mojokerto melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru

Mojokerto, Indonesia Jaya – Agenda Tahunan Polri melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2020 segera dimulai. Menjelang operasi ini Bu Walikota Mojokerto Ning Ita sudah melaksanakan rakor bersama gugus tugas saat pelaksanaan kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru akan ada beberapa rencana.

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, mengatakan akan melakukan pemantauan terhadap aktivitas kegiatan pengamanan gereja yang beberapa waktu lalu sudah dilakukan asistensi maupun pendekatan secara Dini untuk melaksanakan kegiatan ibadah agama Nasrani dengan dilakukan secara daring atau jika memang harus tatap muka maka dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Seluruhnya di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota terdapat 37 gereja yang akan melaksanakan ibadahnya sudah dilintasi dan semuanya sudah siap untuk melakukan sesuai dengan imbauan gugus tugas.” Kata AKBP Deddy Supriadi. Sabtu(19/12/20) malam.

“Dari Bu Walikota nanti menerbitkan surat edaran dari gugus tugas yang nantinya mungkin sudah dipublikasi oleh Diskominfo Kota Mojokerto terdapat beberapa larangan dalam hal menghadapi perayaan malam tahun baru.” Ucap Kapolresta Mojokerto

“Jadi warga sudah dihitung untuk tidak melaksanakan aktivitas berpergian kemudian tidak ada pihak yang melaksanakan kegiatan kerumunan ataupun pada saat 31 malam menyalakan kembang api petasan maupun larangan penjualan trompet itu sudah dilakukan disosialisasikan melalui media maupun pemasangan banner himbauan pada di setiap sisi jalan yang ada di Kota Mojokerto,” terang AKBP Deddy Supriadi.

“Pelaksanaan pergantian malam tahun baru itu tidak ditemui adanya kerumunan jika ada kerumunan maka Tidak segan kita untuk melakukan pembubaran dan semua pihak hotel tempat wisata sudah dilakukan himbauan untuk tidak buka pada tanggal 24 maupun tanggal 31 Desember.” Tegas Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi

Selama pengecekan POSPAM dan POSYAN, Kapolres Mojokerto menyampaikan kepada Penanggung Jawab Pos Pam agar kelengkapan seperti pemantauan arus CCTV dalam kota dan administrasi yang lainnya untuk dipersiapkan dengan baik.

“Sudah 80 persen saat kami melakukan Pengecekan dan Kontrol bersama mulai dari Pospam Alun Alun, Rest Area 725 A, Pospam Jembatan Utara Gajah Mada, Pos Yan Terminal Kertajaya, Pos Pam Sunrise Mall, Pos pam Stasiun,” tutup Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi.(Shol)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *