Walikota Hadi Zainal Abidin Dan Jajarannya Pantau Pelaksanaan Misa Natal

 87 total views,  4 views today

 

Wali Kota Probolinggo Beserta Jajarannya Saat Memantau Misa Natal
Walikota Probolinggo Beserta Jajarannya Saat Memantau Misa Natal

Probolinggo, Indonesia Jaya – Pelaksanaan Misa Natal di sejumlah gereja dipantau langsung oleh Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin bersama Kapolres Probolinggo Kota, AKBP.RM.Jauhari dan Kasdim 0820/Probolinggo. Mayor Inf.Miftah Puaddi,Jum,at (25/12/2020) sore.

Rombongan mengunjungi Gereja Katolik Paroki Bunda Karmel Probolinggo, Gereja Merah,Gereja Jawa, dan lainnya hingga Pos Pam Nataru di Alun alun Kota Probolinggo.
Pantauan dilapangan,rombongan Walikota, Polresta juga Kodim 0820/Probolinggo tiba sekitar pukul 16.45 WIB. Rombongan langsung menuju ke depan pintu Masuk Gedung Gereja Paroki Bunda Karmel.

Rombongan diterima oleh pihak Gereja dan berbincang dengan perwakilan Gereja Terlihat juga Pastor Kepala Paroki, Romo Hugo Sudiyanto.Ia menginformasikan bahwa pelaksanaan Misa Natal dilakukan satu kali yakni mulai dari pukul 17.00 WIB dengan jemaah berjumlah puluhan orang. Jemaah Misa Natal berdatangan sekitar pukul 16.30 WIB.

Walikota,Habib Hadi mengatakan rombongan tak masuk karena tak ingin mengganggu acara Misa Natal dan menghindari kerumunan. “Di tengah pandemi Covid-19 sesuai seruan Gubernur Jatim kepada umat Kristiani tetap menjaga protokol kesehatan tanpa mengurangi khidmat dalam perayaan Natal dan bersama berdoa agar pandemi covid 19 segera berakhir agar kita semua bisa beribadah seperti biasa,” ujarnya.
Sebelumnya, Gereja Katolik Paroki Bunda Karmel melaksanakan Misa Natal selama satu kali pada Kamis dan Pada Jumat, Misa Natal digelar mulai pukul 09.00 WIB.
Sementara itu,Kapolresta Probolinggo, AKBP.RM.Jauhari “ menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan karena di situlah kunci dalam mencegah paparan covid.

“Karena tahun sekarang ini kita dihadapi dengan pandemi Corona tentunya kita harus saling menjaga saling membantu agar terhindar dari cofid19 dengan begitu penyebarannya dapat dihentikan dan pemulihan ekonomi berjalan dengan lebih cepat,” terang.AKBP.RM.Jauhari.(SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!