Ibu Sunardi (LANSIA) Sembilan Bulan Menanti Bantuan Tetapi Tak Kunjung Datang

 383 total views,  4 views today

 

Ibu Sunardi {Lansia} yang menanti bantuan Pemerintah turun selama 9 bulan tapi tak kunjung datang
Ibu Sunardi {Lansia} yang menanti bantuan Pemerintah turun selama 9 bulan tapi tak kunjung datang

Probolinggo, Indonesia Jaya – Naas nasib yang menimpa ibu Sunardi,Dusun Keramat Rt 003, Rw 002 Desa Pandean Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, sembilan bulan, menanti bantuan BPNT, akan tetapi bantuan tersebut tak kunjung datang.

Menurut pernyataan ketua RT setempat saat di wawancarai tim awak Media Indonesia Jaya {MIJ} iya membenarkan kalau Ibu Sunardi sudah lama tidak menerima bantuan, baik bantuan BPNT atau bantuan yang lain, kurang lebih sekitar sembilan bulanan, saya pribadi sangat prihatin dengan kondisi Ibu Sunardi, bahkan bukan hanya Ibu Sunardi saja yang tidak menerima bantuan BPNT, khusus Dusun Keramat saja,Rt./003/ Rt./002/ kalau tidak salah yang saya tau sekitar lima orang yang tidak menerima bantuan pangan non tunai,dengan kondisi ekonomi yang sangat memperihatinkan, lima warga tersebut, sangat pantas sekali menerima bantuan sosial program pemerintah”, tutur Ketua RT setempat. Minggu,3 Januari 2021.

lanjut, tim awak media indonesia jaya mencoba mewawancarai Ibu Sunardi, dikediamanya dan saat ditanya iya menagis sambil menyampaikan nasibnya, kadang saya makan nasi jagung tanpa campuran, sisanya saya makan esoknya, saya jemur, kadang saya masak lagi, itupun kalau saya masak, dan hasil mengais dari sisa orang panen, kadang saya makan kadang enggak, kadang masih menungu kiriman dari anak saya, saya sendiri sudah tidak bisa kerja, saya tetap berharap agar saya masih bisa mendapat bantuan dari pemerintah, tutur Ibu Sunardi.

Ditempat terpisah menurut tokoh masyarakat sekitar, iya tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, “jujur Desa Pandean yang tidak menerima bantuan sebenarnya kalau memang ditelusuri banyak warga yang tidak mendapatkan bantuan BPNT, dan dari dulu Desa Pandean persoalan bantuan nggak pernah ada penyelesaiannya, buktinya Ibu Sunardi sudah sembilan bulan belum menerima bantuan pangan non tunai”,kata tokoh masyarakat tersebut.

Awak media indonesia jaya sudah memcoba menghubungi TKSK melalui telphon selulernya untuk meminta informasi terkait persoalan Ibu Sunardi namun sayang sampai hari ini, pihak TKSK, belum bisa dihubungi dan sampai berita ini diterbitkan tim Media Indonesia Jaya masih berusaha untuk selalu menghubungi. {S.rul}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!